Home / Berita / Pendidikan

3.415 Pelajar Tingkat SMP Dan MTs Se Kota Ternate, Mengikuti USBN

10 April 2019
Ketua Panitia USBN Dispen Ternate: Ikhsan Husen

TERNATE,  OT - Tidak kurang dari 3.415 peserta tingkat SMP dan MTS se Kota Ternate, sejak Senin (8/4/2019) telah mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Ketua Panitia USBN Dispen Ternate, Ikhsan Husen, saat ditemui indotimur.com Rabu (10/4/2019) mengatakan, hingga hari ketiga, pelaksanaan USBN di Kota Ternate, berlangsung aman, lancar dan tertib.

Kata dia, pada hari pertama USBN, tercatat 21 siswa tidak mengikuti ujian, sedangkan pada hari kedua, tercatat 19 siswa tidak mengikuti ujian.

"Untuk peserta yang belum sempat mengikuti ujian, panitia berusaha menindaklanjuti, mereka harus ikut ujian susulan, yang dijadwalkan minggu depan atau usai USBN," terangnya.

Ikhsan menambahkan, jumlah peserta USBN tingkat SMP, tercatat sebanyak 2.901 siswa, sementara MTS tercatat 514 peserta, "jadi jumlah totali 3.415, dari 28 SMP dan 12 MTs se-Kota Ternate," ungkap Ikhsan.

Selaku Ketua Panitia USBN Dispen Ternate, Ikhsan Husen, berharap semoga ujian kali ini berjalan aman lancar dan tertib, "harapannya, peserta, siswa/siswi dapat mengisi soal dan memperoleh nilai yang memuaskan," tutup Ikhsan. (ded)


Reporter: Dedi Sero Sero

BERITA TERKAIT