Home / Berita / Pendidikan
12 November 2018

14 Universitas Jurusan Antropologi Gelar Sarasehan Dan Seminar Di Unkhair Ternate

Suasana Penbukan Kegiatan JKAI Di Unkhair Ternate

TERNATE, OT - Sedikitnya 14 Universitas di Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Program Studi Antropologi, Senin (12/11/2018) mengikuti sarasehan Jaringan Kekerabatan Antropologi Indonesia ((JKAI) dan seminar nasional di Universitas Khairun (Unkhair), Ternate.

Ketua panitia kegiatan, Bahrudin Sarjan saat ditemui sejumlah wartawan termasuk indotimur.com di sela-sela kegiatan mengatakan, kegitan sarasehan JKAI yang diselengarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Program Studi Antropologi Unkhair Ternate, dibuka secara resmi oleh Warek III Syawal Abdulajid, mewakili Rektor Universitas Khairun.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Ternate, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate, Dikbud Halbar, Bupati Halmahera Barat (Halbar) Ketua KNPI Kota Ternate, Warek III Unkhair Ternate, para dosen antropologi, serta sejumlah peserta JKAI se-Indonesia.

Kata dia, item kegiatan JKAI, selain sarasehan dan seminar, kegiatan juga dirangkaikan dengan Musyawarah Besar (Mubes) JKAI, wisata dan budaya antropologi di seputaran kota Ternate dengan jumlah peserta kurang lebih 78 peserta.

Sementara itu, Warek III, Unkhair Ternate, Syawal Abdulajid, memberikan apresiasi dan penghargaan atas kepercayaan JKAI, kepada pihak Unkhair untuk melaksanakan kegiatan yang bertaraf nasional.

"Tentunya kepercayan yang diberikan oleh JKAI kepada Fakultas Ilmu Budaya Program Studi Antropologi Unkhair Ternate, merupakan sebuah bukti kiprah kepercayan dari JKAI, sehingga kami atas nama lembaga perguruan tinggi mengucapkan selamat," kata.Warek III.

Dia berharap, kegiatan ini tidak hanya berakhir di sini, akan tetapi kedepan ditindaklanjuti, "karena bagi kami ini merupakan pengembangan intelektual ilmu pengetahuan sebagai barometer dimana Unkhair Ternate bisa berkiprah dan berkompitisi di ranah nasional nanti," pungkasnya. (red)


Reporter: Dedi Sero Sero