08 November 2018

Wawali Tidore Tutup Tournament Piala Dowora Cup II 2018

Penyerahan Hadiah Juara

TIDORE, OT- Wakil Wali (Wawali) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen menutup dengan resmi Tournament Piala Dowora CUP II Tahun 2018 yang digelar oleh Pemuda, Pelajar Kelurahan Dowora, Kamis (11/10/2018) di lapangan sepak bola Keluraan Dowora Kecamatan Tidore Timur.

Wawali Tikep Muhammad Sinen menyampaikan, apresiasi kepada Generasi Pemuda, Pelajar Kelurahan Dowora, Panitia Pelaksana dan seluruh masyarakat Kelurahan Dowora, Kecamatan Tidore Timur, atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga kegiatan ini berlangsung hingga berakhir aman, lancar dan sukses.

Dirinya berharap, jika masih ada masalah yang sempat terjadi selama berlangsungnya pertandingan, agar segera diselesaikan secara santun, bijak dan saling menghargai. Jauhi sifat dan sikap dendam, agar kebersamaan antara sesama terus terjaga.

"Akhir dari sebuah pertandingan itu tidak sekadar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media memperkuat tali silaturahim dan saling menghargai antara sesama, marilah kita jadikan setiap ajang sepakbola sebagai olahraga rakyat, yang mampu mempersatukan perbedaan dan membuat rakyat menjadi kuat," katanya

Sementara Ketua Panitia M Pandi menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan Tournament Piala Dowora CUP II Tahun 2018 ini ialah menjalin silaturahim antara pemuda dan masyarakat Kelurahan Dowora, meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dibidang olahraga serta menumbuhkan semangat sportivitas, meningkatkan prestasi olahraga sepak bola dan bola volly, dan sebagai bentuk partisipasi pemuda terhadap pengembangan potensi Daerah khususnya Kelurahan Dowora.

Pada partai Final Tournament Piala Dowora CUP II Tahun 2018 kategori usia dini, Doyado Junior dari RT 01 keluar sebagai Juara setelah mengalahkan SSB Bintang Timur, Untuk sepak bola kategori umum, juara satu diraih Timaks FC dari RT 06, sedangkan untuk pertandingan bola Voly Juara satu untuk kategori Putra maupun putri diraih seluruhnya diraih oleh RT 06.

Turut hadir dalam Penutupan Turnament Piala Dowora CUP II Tahun 2018, Para Pimpinan SKPD, Lurah Kelurahan Dowora, Muspika Kecamatan Tidore Timur, Tokoh Agama, Tokoh Adat,Tokoh Pemuda, serta Warga Masyarakat.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"