30 Januari 2019

Wawali Tidore Buka Volly Ball Bua- Bua Cup I

Wwali Tikep serahkan bola pertandingan

TIDORE, OT- Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen, membuka dengan resmi  Tournament Volly Ball Bua-bua Cup I yang bertempat di kelurahan Gubukusuma Kecamatan Tidore Utara.

Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore, mendukung dan memberikan apresiasi positif kepada Panitia Pelaksana yang telah bekerja keras dan bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah kelurahan untuk melaksanakan Pertandingan Volly Ball Bua-bua Cup I di Keluruhan Gubukusuma.

"Mudah- mudahan kegiatan ini mampu menjadi wadah pembinaan bakat pecinta olahraga Volly Ball sekaligus menjadi media silaturahim bagi sesama tim, sesama warga masyarakat umumnya, dan khususnya warga masyarakat di Kelurahan Gubukusuma," ungkapnya.

Dirinya mengimbau, kepada seluruh masyarakat, terutama para pemuda agar terus berkarya dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan dan desa masing-masing.

Kata dia, Pemuda menjadi harapan masa depan dan menjadi pemersatu jika para Pemuda kita sering disibukan dengan kegiatan-kegiatan dan menghasilkan prestasi, maka itu bertanda kelurahan Gubukusuma ke depan akan makin maju dalam prestasi olahraga dan membangun semangat kompetitif.

Sementara Ketua Panitia Ali Adam mengatakan, tujuan dari kegiatan Turnamen Volly Ball Bua-bua Cup I ini merupakan salah satu media pengembangan potensi generasi muda berbakat dan juga dijadikan sebagai alternatif untuk memperkuat silaturahim, rasa persaudaraan, serta memupuk jiwa sportifitas dan meningkatkan prestasi.

Dirinya mengatakan, kegiatan Turnamen Volly Ball Bua-bua Cup I ini untuk penggalangan dana mesjid NURUL HAQ Bua-bua Kelurahan Gubukusuma dan juga sebagai ajang silaturahim, adapun peserta yang ikut pertandingan Volly ball ini terdiri dari 18 Tim putra-putri yangterdiri dari 14 Tim yang bernaung pada bendera PBVSI Kota Tidore Kepulauan maupun tim yang berasal dari kota Ternate sebanyak 2 Tim.

Setelah Acara pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan Perdana antara Putra Banten dari Kelurahan Rum  berhadapan dengan Putra Ali Yaqin dari Kelurahan Afa-afa yang dimenangkan oleh Putra Banten dengan skor akhir 3-2.

Turut Hadir, Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Rahmawati Muhammad Sinen, sejumlah Pimpinan SKPD, Camat Tidore Utara, Kepala KelurahanGubukusuma,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Warga Masyarakat Kelurahan Gubukusuma.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"