16 Februari 2019

Wali Kota Ternate Tetapkan Triathlon Jadi Event Tahunan

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate Dr. Burhan Abdurahman, mengagendakan event perlombaan Triathlon dilaksanakan setiap tahun di Ternate.

Hal ini hal disampaikan Wali Kota saat memberikan sambutan saat melepas peserta lomba Triathlon dalam rangka HUT Korem 152/Babullah ke-16 di Kawasan Landmark Ternate, Sabtu (16/2/2019).

"Sebelumnya Kota Ternate pernah melaksanakan lomba Triathlon pada tahun 2017, dan kedepan saya mengagendakan pelaksanaan lomba ini setiap tahun, terlebih sekarang sudah ada Pengrov FTI Malut sehingga pelaksanaan lomba kedepan dapat lebih mudah serta diakui oleh Federasi tingkat Pusat," kata Burhan saat memberikan sambutan.

Perlombaan ini, kata dia, sangat memberikan dampak positif dalam promosi pariwisata karena dapat mendatangkan atlet-atlet dari luar daerah bahkan kedepan akan mengundang atlet internasional.

Kota Ternate, lanjut Burhan memiliki potensi alam yang cocok untuk perlombaan ini. Selain memiliki trek jalan keliling pulau, wilayah Kota Ternate juga didukung hamparan laut yang menjadi prasyarat dalam pelaksanaan lomba ini.

"Sebelumnya Pemkot Ternate telah bekerjasama dengan Korem 152/Babullah maupun Kodim 1501/Ternate menyelenggarakan semarak gowes round gunung yang telah berjalan sukses dan saat ini kita juga menyelenggarakan lomba Triathlon ini," pungkas Burhan. (thy)


Reporter: Ibenk