11 September 2018

Wali Kota : Sport Hall Untuk Kembangkan Olahraga Di Ternate

Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman berkomitmen untuk membangun olahraga dengan menyediakan sarana prasarana bagi pelaku olahraga di Ternate. Hal ini disampaikan Wali Kota saat melantik pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Ternate, Senin, (10/9/2018) malam di Royal Cafe dan Resto.

Wali Kota dua periode itu menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate bersama KONI Kota Ternate sudah memiliki program kedepan, dalam melakukan pengembangan olahraga, namun di satu sisi, fasilitas sebagai sarana pendukung olahraga di Ternate sangat terbatas terutama pada sebagian besar cabang olahraga.

"Oleh karena itu, Pemkot Ternate saat ini sedang menyelesaikan pembangunan gedung sport hall yang dibangun di kelurahan Ubo-Ubo, yang rencanannya selesai di bulan Februari 2019 dan jika selesai maka di kota Ternate setiap bulan akan ada event olahraga," kata Wali Kota.

Pemerintah bersama KONI akan melaksanakan event-event olahraga setiap bulan dari semua cabang olahraga, sehingga generasi muda kedepan akan sibuk dengan kegiatan latihan-latihan dari setiap cabang olahraga. "Di Januari misalnya dilakukan event tinju, Februari pencak silat, Maret bola voli, April tenis meja, Mei bulutangkis dan seterusnya," ungkap Wali Kota yang akrab disapa Haji Bur.

Menurutnya, olahraga ini sangat penting karena kita berkeinginan alet-atlet yang berprestasi yang ada di daerah ini memiliki wadah, memiliki ruang dan media untuk mengembangkan bakat, minat dan hobi, sehingga kedepan, Kota Ternate bahkan Provinsi Maluku Utara memiliki atlet-atlet yang profesional baik di kancah nasional maupun internasional.

"Selama ini dengan fasilitas yang terbatas, kita sudah bisa memberikan sumbangsih bagi daerah dan bangsa Indonesia. Saya sangat yakin di Ternate, Malut memiliki potensi atlet yang berbakat yang cukup banyak hanya saja kita masih terbatas dalam pembinaan karena itu kedepan Pemkot lewat KONI Ternate akan memberikan perhatian cukup besar kepada cabang-cabang olahraga yang ada di daerah ini supaya bisa berkembang," pungkasnya.(thy)


Reporter: Ibenk