11 September 2018

Wali Kota Lantik Pengurus POSSI Cabang Ternate

Pelantikan POSSI Cabang Ternate

TERNATE,  OT  - Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) cabang Ternate masa bakti 2018-2022, Selasa (11/9/2018), reami dilantik oleh Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman bertempat di Royal Resto dan Cafe.

Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurrahman, diawal sambutanya mengucapkan selamat kepada pengurus POSSI cabang Ternate yang hari ini resmi dilantik.

Dia berharap, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh POSSI Kota Ternate dapat meningkatkan prestasi olahraga air serta bisa membantu program pemerintah yang berkaitan dengan bahari.

"Semoga ini akan bisa menjadi tanggung jawab semua dan bersinergi kerja sama yang baik agar prestasi dan program pemerintah di bidang kelautan dapat terlaksana dengan baik," kata Wali Kota.

Sementara itu Ketua Umum POSSI Cabang Ternate, Ruslan Bian, kepada indotimur.com mengatakan setelah kegiatan pelantikan pengurus POSSI,  akan dilanjutkan dengan rapat musyawarah dari seluruh bidang yang ada untuk dapat melahirkan program kerja selama massa bakti 2018-2022.

Hal ini nantinya akan dirumuskan oleh anggota bidangnya agar bisa menjadi program POSSI ke depan.

" Dari beberapa bidang yang sudah dibentuk, intinya agar bisa menjaga sesuai program yang dibuat. Contoh yang akan dikembangkan bidang konservasi laut, bidang yang bisa meningkatkan atlit di fun diving, swiming orentasi bawah air, bidang yang melakukan pendekatan terhadap masyarakat yang ada di pesisir pantai," terang Ruslan.

Dia mengatakan, dari program yang ada untuk dapat meningkatkan spot spot diving yang sudah ada di Kota Ternate untuk dibuat dalam bentuk liflet maupun di jual melalui media online, namum sebelumnya akan dilakukan pemetaan dan penandaan dari tanda lambang POSSI.

Ruslan berharap, kepengurusan POSSI.dapat bekerja keras untuk membangun lingkungan, prestasi dan membantu sektor pariwisata laut di Kota Ternate.

"Semoga pengurus yang sudah dilantik agar bisa kerja keras untuk membangun lingkungan sektor prestasi maupun sektor pariwisata laut kedepan," tutup Ruslan.(red)


Reporter: Randy Basri