03 Januari 2019

Tanah Tinggi FC Siap Amankan 3 Poin Di Laga Awal

Coach Edi : Strategi Tanah Tinggi FC Tergantung Lawan

Pelatih Kepala Tanah Tinggi FC, Edi Ibrahim

TERNATE, OT - Salah satu calon juara Walikota Cup 2018, Tanah Tinggi FC dijadwalkan akan bertanding pada Jumat (4/1/2018) pukul 16:00 waktu Ternate, melawan tim tamu, Askab Halsel di Gelora Kie Raha Ternate.

Menghadapi tim tamu dari Bumi Saruma, Tanah Tinggi FC yang diarsiteki Edi Ibrahim itu, optimis mampu meraih hasil maksimal, "tentu semua tim ingin kemenangan, kami juga begitu, intinya kami harus menang di laga awal," kata pelatih kepala Tanah Tinggi FC, Edi Ibrahim yang ditemui indotimur.com, di Gelora Kie Raha, Kamis (3/1/2018) sore.

Pemegang sertifikat Kepelatihan Lisensi D PSSI ini, menyebut, setiap tim yang belaga di Walikota Cup 2018, tentu memiliki harapan untuk menjuarai kompetisi tahunan yang dilaksanakan oleh Persiter Ternate, "semua tim adalah kompetitor, semua tim tentu sudah siap, begitu juga dengan Tanah Tinggi FC" ujar coach Edi.

Meski diperkuat pemian-pemain yang memiliki kemampuan diatas rata-rata, coach Edi yang berpatner dengan Fandy Mochtar selaku asisten pelatih Tanah Tinggi FC, tidak lantas jumawa, "tidak susah meramu komposisi pemain Tanah Tinggi FC, karena mereka semua pemin profesional, tetapi skali lagi semua tim yang ikut pasti sudah memiliki persiapan, termasuk Askab Halsel yang akan kami hadapi besok," tukasnya.

Coach Edi menambahkan, dalam meramu tim Tanah Tinggi FC, tergantung lawan yang dihadapi, "kita sesuaikan dengan lawan, saya memiliki kebiasaan menggunakan pola 4-4-2, tetapi seluruh pemain bisa menyesuaikan perubahan pola tergantung kebutuhan tim dan lawan yang dihadapi," tutur Edi seraya menyebut semua pemain Tanah Tinggi FC sudah siap secara fisik maupun tekhnis.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima indotimur.com, tim Tanah Tinggi FC akan diperkuat sejumlah pemain profesional yang mempeekuat tim-tim di liga 3 dan iga 2, semisal, Andre Abubakar dan Zamroni, yang mempeekuat Persiraja Banda Aceh dan Mustaqim Ohorela yang mempeekuat PS Martapura di Liga 2 Indonesia. 

Selain tiga pemian profesional, Tanah Tinggi FC juga diperkuat sejumlah pilar Persiter Ternate dan pemain-pemain yang memperkuat Disperkim FC pada kompetisi-kompetisi lokal di Maluku Utara.(thy)


Reporter: Ibenk