25 November 2018

Sekadau Raih 14 Medali Emas Pada Ajang Porprov

SEKADAU KALBAR, OT - Jelang berakhirnya Porprov, kontingen Sekadau telah berhasil meraih perolehan medali emas melebih target yang ditetapkan KONI Sekadau. Hingga saat ini, kontingen Sekadau telah mengoleksi 14 medali emas, dari 10 medali emas yang ditargetkan. 

Ketua KONI Sekadau Rusmin Nuryadin mengatakan, penambahan medali emas didapat dari cabor pencak silat dan catur. Hebatnya lagi, satu diantara atlit pencak silat Tri Utami berhasil menyabet 3 medali emas sekaligus. 

"Di cabor pencak silat kita mendapat 5 emas, 3 diantaranya diboyong oleh Tri Utami atlit perempuan kita. Ini sebuah pencapaian luar biasa. Dimana terget medali emas kita sudah melewati target. Tentunya ini merupakan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sekadau," ujarnya Minggu (25/11).

Ia juga mengatakan, jelang penutupan Porprov, kontingen Sekadau kembali memperoleh medali emas dari cabor catur. 

"Sampai menjelang acara penutupan kita mendapatkan 1 lagi medali emas dari cabor catur, total kita mendapatkan 14 medali emas, Alhamdulillah sudah melebihi target," katanya. 

Sementara itu, Ketua Pengcab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sekadau Apin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sekadau yang telah mendukung para atlit yang berjuang di ajang Porprov. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sekadau, dan juga pemerintah daerah yang telah mendukung para atlit dalam berjuang di ajang Porprov. Sehingga para atlit dapat menunjukkan penampilan terbaik sehingga meraih medali emas," ujarnya. 

Untuk itu, ia berharap dengan apa yang telah diraih sekarang dapat menjadi modal untuk mengikuti event-event selanjutnya.(red)


Reporter: Yahya Iskandar