04 Maret 2018

Qimalaha Cup 2018 Siap Dihelat

MABA,OT- Panitia Qimalaha Cup 2018 telah menetapkan waktu pelaksanaan tournament sepakbola di Stadion Jiko Mobon Soagimalaha, Kecamatan Kota Maba Kabupaten Halamhera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut).

Ketua Panitia Qimalaha Cup, Abdurahman Baidin mengatakan, setelah dilakukan beberapa kali pertemuan, akhirnya Panitia menetapkan waktu pelaksanan. "Dengan berbagai pertimbabgan, akhirnya kita tetapkan Qimalaha Cup pada 18 Maret," kata Abdurahman kepada Indotimur.com, Minggu (04/03/2018).

Dikatakan, Qimalaha Cup diikuti oleh 24 Tim dari Haltim dan Halteng dan seluruh tim telah mengikuti Drawing. "Drawingnya sudah selesai dilaksanakan bersamaan dengan launching serta manager metting," katanya.

Kata dia, meskipun Panitia telah menetapkan 24 tim yang siap berlaga di Qimalaha Cup, namun Panitia kembali mengingatkan kepada tim untuk segera menyelesaikan administrasi. "Sesuai kesepakatan kita berikan batas waktu dari 1 sampai 10 maret," katanya.

Lanjut dia, kesebalasan harus segera menyampaikan Daftaf Kekuatan Tim (DKT) yang terdiri dari 23 pemain dan 7 official sesuai form sebelumnya serta segera selesaikan biaya pendaftadan Rp 2.500.000 dan menyediakan profil tim tentang histori dan prestasi yang pernah dicapai," ujarnya.

Abdurahman menegaskan, jika tim yang bersangkutan tidak menyelesaikan sesuai kesepakatan dan batas waktu, maka tim tersebut dianggap mengundurkan diri. "Jadi kita anggap telah gugur kalau poin pertama dan ketiga tidak dipenuhi," tegas Abdurahman.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar