30 April 2018

Putri Malut Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Sepatu Roda Di China

TERNATE, OT - Nama Indonesia kembali menoreh prestasi gemilang pada kejuaraan dunia Skate Road Marathon atau kejuaraan dunia sepatu roda yang diselenggarakan di China.

Tak hanya nama Indonesia, namun menariknya, nama provinsi Maluku Utara kembali berkibar di kancah olahraga dunia berkat gelar juara dunia sepatu roda yang diraih putri Maluku Utara, Nurul Fatillah Kemalia Syah.

Putri pasangan Firmansyah dan Rahmawati Tukuboya ini, berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Skate Road Marathon Internasional di Beijing China.
 
Nurul Fatillah Kemalia Syah yang mewakili indonesia dalam ajang internasional tersebut, berhasil naik podium dengan menyisihkan tuan rumah China dan Kenya yang hanya finis di posisi 2 dan 3

Olahraga sepatu roda di Indonesia mulai populer dalam beberapa dekade terakhir, bahkan di Maluku Utara, induk olehraga sepatu roda sudah terbentuk dan masuk dalam cabang olahraga berbagai ajang daerah.

Prestasi yang diukir salah satu putri terbaik Kepulauan Sula ini, tentu akan menjadi motivasi bagi olahragawan Indonesia khususnya Maluku Utara untuk menorehkan prestasi terbaik di ajang lokal, nasional bahkan internasional.(thy)


Reporter: Ibenk