30 Desember 2018

Piala Wali Kota: IM Tetnate Kalah Dari Tunas Selatan

Tim Indonesia Muda Ternate

TERNATE, OT - Laga pembuka Wali Kota Cup 2018 yang mempertemukan juara bertahan Indonesia Muda Ternate berhadapan dengan Tunas Selatan dari Kelurahan Kalumata berakhir dengan skor 2-4.

Bermain pada laga pembuka yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum Persiter yang juga Wali Kota Ternate, kedua tim bermain hati-hati.

Meski sempat membuat sejumlah peluang, pada 20 menit awal, bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Kebuntuan baru terpecah pada menit ke-32, melalui sebuah skema serangan balik capat. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang Tunas Selatan, pemain Indoneaia Muda dengan nomor punggung 11, Ajay Maulana berhasil mengoyak jala gawang Tunas Selatan yang dikawal, Rivaldi Mochtar.

Gol Ajay merupakan satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Tunas Selatan yang didominasi pemain muda, merobah pola bermain. Hasilnya, 4 gol tercipa dalam kurun waktu 20 menit awal babak kedua.

Gol pertama Tunas Selatan, tercipta melalui kaki, pemain nomor punggung 19, Masri Gugun. Selang 15 menit kemudian, giliran M Izzul Hak Mochtar disusul M Rozky Selang dan Muamar.

Mendapat gol beruntun dari tim lawan, Indonesia Muda yang mencoba menekan. Beberapa peluang emas sempat tercipta, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Indonesia Muda tak dapat memperkecil ketertinggalan.

Gol Indonesia Muda baru tercipta pada 5 menit akhir sebelum laga bubar. Pemain andalan Persiter M Gifar Marsaoly berhasil mengoyak gawang Tunas Selatan setelah berhasil memanfaatkan hadiah pinalti dari wasit yang memimpin laga. Hingga laga usai, skor 2-4 untuk Tunas Selatan tidak berubah.

Sementara itu, pada laga hari kedua, Senin (31/12/2018), laga pertama mempertemukan tim Tobuleu FC berhadapan dengan Tunas Muda sedangkan pada pertandingan kedua, kesebelasan United Indonesia Ternate akan menghadapi Kobatama.(thy)


Reporter: Ibenk