09 April 2018

Piala Bupati Halsel Cup II Resmi Bergulir

Ketua Panitia Bupati Cup II tahun 2018 (foto@by)

HALSEL OT - Tournament sepak bola Bupati Cup II, Senin (9/4/2018) sore, secara resmi dibuka oleh Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba selaku ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Halsel di Lapangan Patra Alam Samargalila Labuha Halsel.

Bahrain Kasuba dalam sambutannya mengatakan, tournament ini diharapakan menjadi ajang sillaturrahim masyarakat dan pemuda serta menumbuh kembangkan sepak bola di Halsel.

Diharapkan, ajang ini dapat menghasilkan bibit bibit persepakbolaan yang akan membawa nama baik Halsel ke depan.

Sementara ketua panitia Etus Petusea, menjelaskan, ajang piala Bupati Cup II ini diikuti oleh 74 kesebelasan dari 30 kecamatan yang ada di wilayah Halsel.

Tournament ini juga merupakan ajang untuk mencari bibit bibit pemain bola kaki yang baik dan dapat memperkuat Persihalsel ke ajang liga sepakbola baik divisi III maupun divisi II bahkan divisi utama.

Meski bertujuan untuk menjalin silatirrahmi dan ajang pencarian bibit muda pemain bola, namun panitia pelaksana tournament Bupati Cup II, menyiapkan bonus uang tunai untuk para juara.

Dari data yang dikantongi indotimur.com, untuk juara I akan mendapatkan bonus uang tunai sebesar Rp, 50 juta, juara II  Rp, 40 juta, juara III Rp, 30 juta,  dan untuk juara IV,  panitia  menyiapkan bonis sebesar Rp, 20 juta.

Dalam pembukaan kompetisi piala Bupati Cup II ini, juga dilakukan pertandingan eksebisi antara Tim Garuda 1 vs Tim Apdesi yang dimenangkan Tim Garuda 1, yang diperkuat oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dengan skor akhir 2-0. (it@)


Reporter: Ikbal Bafagih