14 April 2018

Pemprov dan Asprov PSSI Malut Diharapkan Beri Perhatian Pada Liga Mahasiswa U-21

TERNATE, OT- Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) yang dipercayakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sebagai badan operator (penyelenggara) Liga Mahasiswa U-21 road to Piala Menpora 2018, memgharapkan partisipasi dan dukungan dari pemerintah daerah dan Asprov PSSI.

“Sebagai penyelenggara Liga Mahasiswa U-21 zona Maluku Utara, saya berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Malut dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Malut serta Askot PSSI Kota Ternate, bisa bekerjasama untuk menyukseskan event ini,” harap Ketua FOPSSI Malut, Kobe Rusdi.

Kata dia, Liga Mahasiswa U-21 adalah program pemerintah, sehingga dukungan dan partisipasi Pemprov Malut melalui Dispora sangat diharapkan. “Ini adalah murni program pemerintah, yang nantinya juara setiap zona akan mengikuti final Nasional di Bandung,” jelasnya.    

Untuk zona Malut, akan dihelat pada bulan Juni 2018 mendatang di Stadioan Gelora Kieraha (GKR) Ternate, dengan melibatkan seluruh univeristas, akademi dan institut di Malut.

“Yang paling penting adalah adanya kerjasama dan perhatian dari Dispora Malut, Asprov dan Askot Kota Ternate, untuk sama-sama sukseskan Liga mahsiswa ini,” ungkapnya.(red)


Reporter: Fauzan Azzam