05 September 2018

Pemkot Ternate Sambut Petinju Asian Games Asal Malut, Sunan Agung Amoragam

Sunan Agung Amoragam dijemput ratusan warga Ternate

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate memberikan apresiasi kepada Sunan Agung Amoragam salah atlet Asian Games pada cabang tinju asal Maluku Utara yang berhasil menyumbangkan satu medali perunggu untuk Indonesia pada ajang Asian Games tahun 2018 di Jakarta dan Palembang.

Selain memberikan apresiasi Pemkot Ternate juga memberikan bonos untuk Sunan sebesar Rp, 15 juta.

Penyerahan bonus tersebut diserahkan langsung Wakil Wali Kota (Wawali) Ternate, Abdullah Tahir di kawasan Landmark usai acara penjemputan di bandara oleh pendukung Sunan di Maluku Utara khususnya di Kota Ternate.

Wawali dalam sambutannya mengatakan Sunan Agung Amorang telah mengharumkan nama Indonesia maupun nama daerah sehingga patut diberikan apresiasi. "Kehadiran Sunan pada hari ini, memberikan motivasi bagi genarasi muda di Malut lebih khusus di kota Ternate. Ini merupakan suatu kebanggaan yang perlu kita hargai karena dari sekian petinju ikut bertarung dalam arena Asian Games 2018, salah satu petinju yang bisa meraih medali, muncul Malut.

"Sebagai orang Malut lebih khusus orang Ternate harus bangga karena kita telah memiliki petinju yang cukup diandalkan yang mampu membawa nama baik daerah maupun negara Republik Indonesia di pentas dunia" kata Wawali menutup sambutannya.

Sebelumnya, Sunan Agung didampimgi Ketua Pertina Malut, Djasman Abubakar, dijemput oleh ratusan warga Ternate di bandara Sultan Babullah. Sunan sempat dibawa keliling kota, sebelum memghadiri acara di Landmark.(thy)


Reporter: Ibenk