19 Februari 2019

PBSI Malut Seleksi Bibit Pemula Ikut Kejuarnas

Ketua Umum Pengrov PBSI Malut, Edi Langkara

TERNATE, OT  - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Maluku Utara (Malut) menyelenggarakan Kejuaraan Provimsi Badminton tahun 2019 untuk mencari bibit pemula dalam persiapan menghadapi kejuaraan tingkat nasional.

Ketua Umum Pengrov PBSI Malut, Edi Langkara, mengatakan kejuaraan ini untuk memilih beberapa pemain yang telah memenuhi standar kualifikasi untuk didorong ke Pusat Pelatihan Daerah (Pelapda).

"Jika sudah terseleksi maka akan dibawa ke Praton juga pemain pemula yang punya bakat maka akan dikirim ke Jawa untuk masuk pada club tetap di pulau Jawa, Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta," ungkap Bupati Halteng ini.

Kata dia, peserta yang mengikut Kejurprov Badminton tahun 2019 ini, berasal dari 10 Kabupaten dan Kota di Maluku Utara, "untuk hasil ini maka akan dipusatkan pada Pelapda hingga akan didorong ke club Jawa agar peserta lebih fokus lagi," ujar Edy.

Dia menyatakan, pada kejuaraan derah ini, pihaknua membuka tiga kategori, masing-masing pemula, remaja dan dewasa.

PBSI Malut menargetkan, dari turnamen ini, mampu menyeleksi pebulutangkis pemula yang diproyeksikan untuk dikirim ke Jawa untuk bergabung dengan club-club batminton di Jawa.

"Semoga Pemda Provinsi hadir memberikan motivasi dan support atas ivent seperti ini agar membuat anak-anak merasa bangga jika pemerintah tidak sentuh maka yakin dan percaya  ivent seperti begini tidak jalan," ucap Edy. (red)


Reporter: Randy Basri