04 September 2018

NR Maliaro Boxing Targetkan Suplai Petinju di PON ke-XX

Suasana latihan NR Maliaro Boxing

TERNATE, OT- Setelah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju di Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Sasana NR Maliaro Boxing menargetkan akan menyuplai petinju di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020 untuk mewakili Maluku Utara (Malut).

Ketua Sasana NR Maliaro Boxing Kota Ternate, Nyong Barakati pada indotimur.com mengatakan, usai Kejurnas di Tomohon, saat ini sudah enam bulan dilakukan persiapan untuk target bisa menyuplai petinju di PON ke-XX yang akan dilaksanakan di Papua.

Selain itu, kata Nyong, dalam waktu dekat akan ada event tinju yang dilaksanakan oleh KONI provinsi Malut di kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). "Event ini kami juga akan berpartisipasi, dan kami akan gunakan sebagai ajang pemanasan sekaligus pemantapan," ungkap Nyong.

"Santer Maliaro Boxing dipastikan akan menerjunkan petinju terbaik untuk ajang yang diselenggarakan KONI di Halsel," jelas Nyong.

Dia menambahkan, NR Maliaro Boxing dilatih oleh Jainal Bahri dan pelatih senter Nadar. "Kami optimis bisa menyuplai petinju di PON dan meraih hasil maksimal di event KONI nanti," tuturnya.(red)


Reporter: Fauzan Azzam