20 Oktober 2018

Minggu Besok, Persiter Akan Lawan Ambon United

Sekum Persiter: Mohon Doa Dan Dukungan Publik Maluku Utara

Tim PERSITER Ternate

TERNATE, OT - Tim Kebanggan rakyat Moloku Kie Raha, Persiter Ternate akan melakoni leg kedua Liga 3 region Maluku/Maluku Utara melawan Ambon United pada Minggu (21/10/2018) sore, di stadion Gelora Kie Raha Ternate.

Persiter yang pada laga pertama bermain imbang tanpa gol melawan Ambon United di stadion Karang Panjang Ambon, membituhkan kemenangan untuk lolos pada Liga 3 zona Papua.

Sekretaris Umun (Sekum) Persiter Ternate, Amin Subuh kepada indotimur.com, Sabtu (20/10/2018) menjelaskan, Persiter memiliki ambisi besar untuk kembali berjaya di kancah sepakbola nasional.

"Persiter memiliki keinginan besar untuk memenangkan pertandingan ini karena Persiter telah memiliki pengalaman pertandingan melawan Ambon United pada leg pertama di Ambon," ungkap Sekum.

Menurutnya, pada laga pertama di Ambon, Persiter meraih 1 poin dengan menahan imbang Ambon United 0-0, sehingga Persiter sudah bisa membaca pola dan strategi tim Ambon United, sehingga kita optimis besok, Persiter bisa memenangkan pertandingan.

Optimisme pengurus Persiter, kata Sekum didasari pada dukungan penuh publik Ternate, dimana pertandingan leg kedua akan dilangsungkan di home base Persiter, stadion Gelora Kie Raha.

"Sudah pasti itu, dukungan publik Ternatr, karena saat bermain di Ambon dengan dukungan yang tidak terlalu banyak saja, Persiter mampu menahan imbang tuan rumah, apalagi ini bermain di depan pubik yang nota bene akan memberikan dukungan penuh, sehingga kami optimis, Persiter akan memenangkan pertandingan besok," ujar Sekum seraya meminta seluruh pendukung Persiter untuk memberikan doa dan support kepada tim kebanggan rakyat Moloku Kie Raha.

Amin menambahkan, meski secara internal pihaknya belum melakukan komunikasi dengan tim pelatih terkait strategi yang diterapkan, namun pengurus Persiter optimis, tim palatih telah memiliki strategi khusus untuk memenangkan pertandingan melawan Ambon United.

"Kami yakin, pelatih sudah punya jurus pamungkas, kita serahkan sepenuhnya kepada tim pelatih karena mereka tau apa yang harus dilakukan," tutup Sekum sembari menyebut pertandingan besok, rencananya akan disaksikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Persiter, H Burhan Abdurahman yang juga Wali Kota Ternate.(thy)


Reporter: Ibenk