14 April 2018

Liga Mahasiswa U-21 Zona Malut Siap Dilaksanakan

Menpora memberikan pataka kepada Wakil Ketua FOPSSI Pusat

TERNATE, OT- Liga Mahasiswa U-21 Road To Piala Menpora zona Provinsi Maluku Utara (Malut), siap dilaksanakan pada Juni 2018 mendatang di Stadion Gelora Kieraha (GKR) Ternate.

Koordinator Provinsi Liga Mahasiswa U-21 Zona Malut, Kobe Rusdi mengatakan, Liga Mahasiswa siap dilaksanakan disetiap zona di Indonesia. Hal ini ditandai dengan launching Liga Mahasiswa U-21  piala Menpora 2018, oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di Nam Hotel Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2018) malam.

Menurutnya, pelaksanaan liga mahasiswa ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menunjuk Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) sebagai badan operator (penyelenggara). 

Untuk zona Malut, kata dia, akan dihelat pada bulan Juni 2018 mendatang di Stadioan GKR Ternate. “Pelaksanaan di bulan Juni sudah pasti, karena setelah launching dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyelenggaraan Liga Mahasiswa,” ujar Ketua FOPSSI Malut ini.

Untuk peserta, lanjuut Kobe, akan melibatkan seluruh Universitas, akademi dan institut di Provinsi Maluku Utara (Malut). “Nantinya juara di zona Malut akan mengikuti final Nasional Piala Menpora 2018 bulan September mendatang di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

“Saya berharap, semua perguruan tinggi, akademi dan institut di Provinsi Malut agar turut serta dalam mengambil bagian pada event tahunan ini,” harap Ketua SSB Indonesia Muda Ternate ini.(red)


Reporter: Fauzan Azzam