15 Oktober 2018

LDN Seri Malut di Halsel Resmi Bergulir

Bupati Bahrain saat menedang bola pada pembukaan LDN

HALSEL OT - Kompetisi Liga Desa Nusantara (LDN) seri Provinsi Maluku Utara yang d pusatkan di lapangan Samargalila Labuha Kecamatan Bacan Halmahera Selatan, Senin (15/10/2018), secara resmi dibuka oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba.

Ceremony pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Halsel saat pertandingan eksebisi tim Persihalsel melawan tim SMK Halmhera Barat (Halbar).

Kompetisi LDN yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia ini berlangsung dari tanggal 15 hingga 22 Oktober 2018.

Kesebelasan yang keluar sebagai juara nantinya akan mewakili Provinsi Malut pada kegiatan yang sama di tingkat nasional pada akhir Oktober di Jawa Barat.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba berharap, Liga Desa Nusantara (LDN) 2018 ini selain sebagai momentum untuk mencari bibit sepakbola yang berprestasi dan dapat dibina ke jenjang yang lebih tinggi, juga menjadi ajang silaturahmi bagi para kawula muda pesepakbola dari desa berbagai wilayah, sehingga melalui olahraga persahabatan dan kekompakan antar pemain akan semakin erat, baik dalam lapangan maupun di luar lapangan.

“Karena itu kepada tim kesebelasan yang akan bertanding agar dapat menjaga sportivitas dan menampilkan permainan yang indah dan menarik dengan skill dan kemampuan yang maksimal guna meraih prestasi yang lebih baik,” ujar Bahrain.

Sementara Ketua Panitia, Fandy mengatakan ada 5 Kabupaten yang akan berlaga yakni tim dari Kabupaten Halbar, Halut, Morotai, Tikep dan Halsel.(it@)


Reporter: Ikbal Bafagih