05 Februari 2019

Kalahkan Annaser Di Laga Final, RR Nine Boyong Piala Wali Kota 2018 Ke Akehuda

Gaco Akehuda :

RR Nine Akehuda Juara Wali Kota Cup 2018

TERNATE, OT - Kesebelasan RR Nine dari Akehuda akhirnya menjuarai kompetisi Persiter, Wali Kota Cup 2018, setelah membungkam keperkasaan Annaser Santiong dengan skor 2-0, malam tadi di stadion Gelora Kie Raha.

Disaksikan sekitar 5.000 pasang mata, kesebelasan yang bermarkas di Akehuda itu, mampu membuktikan diri sebagai yang terbaik pada ajang sepakbola tahunan yang dilaksanakan oleh Persiter itu.

Sekretaris tim RR Nine, Riswan Lagalante, melalui rilisnya yang diterima redaksi indotimur.com, Selasa (5/2/2019) menuturkan, tim RR Nine merupakan new comers atau pendatang baru pada ajang Wali Kota Cup III tahun 2018 yang dihelat aejak akhir Desember tahun lalu.

Meski sebagai pendatang baru, keikutsertaan RR Nine bukan tanpa target. Dengan performa terbaiknya, kesebelasan yang dilatih Rahmad "Poci" Rifai itu, hanya kebobolan 3 gol sepanjang kompetisi.

"Mulai dari pertandingan pertama tim RR Nine hanya kebobol 3 gol, yakni menghadapi Belben City dan Mayoma dari Dufa Dufa. Ini kemudian menjadi pelajaran penting untuk tampil lebih baik lagi pada laga-laga sepanjutnya," ungkap Riswan.

Selaku sekretaris tim sekaligus assisten pelatih RR Nine, Riswan mengaku bangga atas capaian tim RR Nine pada ajang kompetisi bergengsi ini, "saya yang juga bagian dari sektim sekaligus sssiten pelatih RR Nine, sangat bangga dan bahagia kerana kemenangan yang diraih malam tadi, menjadi suatu kebanggaan tersendiri buat saya pribadi dan masyarakat Akehuda secara umum," ujar Riswan.

Dia atas nama managemen dan pengurus tim RR Nine juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat Akehuda, Gaco Akehuda dan pendukung tim RR Nine dimanapun berada, "tim ini telah mencetak sejarah baru dalam turnamen Wali Kota Cup 2018, terima kasih dan pengjargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kelurahan Akehuda yang telah memberikan dikungan baik moril maupun materil kepada tim ini," ungkapnya.

Kepada seluruh panitia pelaksana Wali Kota Cup 2018, pengurus dan managemen tim RR Nine juga menyampaikan penghargaan karena telah memberikan ruang bagi generasi muda untuk menunjukan kemampuan dalam bidang sepakbola, "penyelenggaraan turnamen-turnamen seperti ini harus lebih massif di lakukan, perhatian Pemerintah Kota terhadap sepakbola, harus lebih digeliatkan," harapnya. (thy)


Reporter: Ibenk