21 Oktober 2018

Kalahkan Ambon United 2-0, Persiter Melaju Ke Babak Selanjutnya Liga 3 PSSI

Persiter Ternate bersama Ketum dan Sekum usai mengalahkan Ambon United di stadion GKR

TERNATE, OT - Tim kebanggaan warga Ternate dan Maluku Utara, Persiter Ternate, Minggu (21/10/2018) malam, berhasil memenangkan leg kedua Liga 3 zona Maluku/Maluku Utara setelah mengalahkan Ambon United dengan skor 2-0

Bertindak sebagai tuan rumah, Persiter Ternate diwajibkan memenangkan laga ini, karena pada leg pertama di Ambon, kedua tim berbagi angka 0-0.

Dalam pertandingan hidup mati bagi kedua tim, baik Persiter maupun Ambon United bermain hati-hati pada awal pertandingan. Meski kedua tim yang tergabung dalam region Maluku/Maluku Utara memiliki sejumlah peluang emas, namun tak ada satupun yang berbuah gol dibabak pertama.

Memasuki babak kedua, Ambon United lebih banyak bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Sebaliknya Persitee terus melakukan serangan secara sporadis baik melalui kedua sayap maupun umpan satu dua di depan gawang.

Motivasi pemain Persiter pada babak kedua meningkat setelah Ketua Umum Persitee, H Burhan Abdurhman bersama pengurus ASPROV dan ASKOT serta pengurus Persiter ikut menyaksikan pertandingan tersebut.

Akhirnya, pada pertengahan babak kedua, gol yang ditunggu-tunggu lebih dari 1.000 penonton tercipta melalui kaki pemain nomor punggung 7, Adjis Yamin.

Unggul satu gol tidak membuat pemain-pemain Persiter mengendurkan serangan. Pada menit akhir babak kedua, melalui sebuah skema serangan balik, bola yang diberikan pemain tengah Persiter, gagal diantisipasi kiper Ambon United, sehingga Dedy Usman pemain dengan nomor punggung 9, yang diplot sebagai tukang gedor, tidak menyia-nyiakan peluang emas, karena gawang Ambon United sudah kosong, gol keduapun tercipta.

Hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir, skor tidak berubah, 2-0 untuk Persiter. (thy)


Reporter: Ibenk