04 Februari 2019

Jelang Laga Final, RR Nine Dapat Dukungan Dari Gaco Akehuda

Gaco Akehuda Juga Support Gelaran Wali Kota Cup 2018

Tim RR Nine dari Kelurahan Akehuda

TERNATE, OT - Laga panas dan seru akan tersaji pada partai puncak Piala Wali Kota 2018 Senin (4/2/2019) malam nanti. Partai yang mempertemukan wakil Ternate Utara (RR Nine) dan Ternate Tengah (Annaser) menjadi bukti tajamnya duel dalam gelaran tahunan Persiter kali ini.

Kedua tim yang sejak awal kompetisi belum pernah terkalahkan hingga babak final akan menunjukan kepantasan membawa pulang trofi bergengsi ini.

Riswan Lagalante, tokoh pemuda di Kelurahan Akehuda melalui rilis yang diterima redaksi indotimur.com, menuturkan “Gaco Akehuda"  merupakan perkumpulan kelompok anak muda kreatif di Kelurahan Akehuda selalu mendukung kegiatan yang menyangkut dengan produktivitas anak muda Ternate, begitu juga dengan olahraga sepak bola.

Kata dia, anak-anak Gaco Akehuda banyak memiliki talenta dalam dunia sepakbola, "maka kami mendukung team kebanggaan RR Nine Akehuda yang sebentar lagi berlaga di Gelora Kie Raha dengan semangat dan kerja sama team dibawah pelatih Rahmad Rifay.

Menurutnya, sepakbola bagi anak Akehuda (Gaco Akehuda) adalah bagian dari menjaga kebersamaan serta silahturahmi bagi sesama pemuda, khususnya dalam Kota Ternate.

"Dengan gelaran sepakbola ini, terlepas dari pertandingan panas dan berkelas di dalam lapangan hijau, akhirnya kami bisa saling sapa dan bercengkrama dengan lebih intens dengan teman-teman dari tim lawan maupun yang terlibat menyukseskan turnamen ini," tukasnya.

Riswan menambahkan,, sebagai bagian dari pendiri Gaco Akehuda sekaligus assiten pelatih RR Nine, turut memberikan dukungan kepada semua pihak yang menyelenggarakan turnamen Wali Kota Cup yang dilaksanakan Persiter.

"Sepak bola Ternate harus terus tumbuh dengan kualitas-kualitas terbaik, banyak generasi muda di kota ini yang punya talenta dalam mengolah si kulit bundar," tukasnya.

Penyelenggaraan turnamen-turnamen seperti ini, ujarnya, harus lebih massif. "Perhatian pemerintah Kota terhadap sepakbola harus lebih digeliatkan. "Malam nanti anak-anak Gaco Akehuda akan memadati stadion Gelora Kie Raha, ini bukti bahwa dalam kesempatan ini dan seterusnya kami akan selalu full memberikan dukungan atas gelaran even olahraga di Kota Ternate maupun di Maluku Utara," tegasnya.

Dia optimis, mampu membawa tim RR Nine dengan performa terbaik, dengan kualitas permainan yang berkelas dan tentunya dengan dukungan dari anak-anak muda Akehuda "Gaco Akehuda" dan dari seluruh komponen masyarakat Akehuda.(thy)


Reporter: Ibenk