07 Agustus 2018

Jelang Haornas, Persiapan Panitia Masuk Tahap Akhir

Sukarjan Hirto

TERNATE, OT - Menjelang pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang dipusatkan di kota Tetnate pada 9 September 2018 mendatang, Panitia Haornas kota Ternate terus menyiapkan berbagai macam persiapan termasuk fasilitas pendukung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate Sukarkan Hirto mengatakan untuk kegiatan Haornas yang ditetapkam pada 9 September mendatang, panitia sudah melakukan berbagai kesiapan.

Kata dia, saat ini, pihaknya sementara melakukan evaluasi tahap akhir untuk melakukan pertemuan dengan panitia pusat.

Menurut Sukarjan, kegiatan Haornas terdiri dari beberapa item kegiatan yakni pelaksanaan Haornas, obor Asian Para Games, sepeda nusantara dan pemeran nasional, "tiga kegiatan tersebut dilaksanakan di bebeapa tempat, pertama untuk obor Asian para Games di kesultanan Ternate, Haormas dilaksanakan di stadion Gelora Kie Raha sedangkan pameran dialaksanakan di gedung Duafa Center," jelas Sukarjan seraya menyebut, untuk kegiatam sepeda nusantara titik starnya Landmark dan finisnya Lapangan Ngara Lamo Salero.

Untuk memantapkan persiapan, kata Sukarjqn, pada tanggal 14 Agustus pekan depan, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan panitia pusat untuk mengsingkrongkan kegiatan-kegaiatan yang ada di daerah dan kegiatan-kegiatan secara nasional.

Sukarjan menambahkan, untuk akomadsi, rencana hari ini pihak panitia akan melakukan pertemuan dengan para pengusaha perhotelan di kota Ternate sekaligus dengan tranpirtasi untuk membicarakan terkait dengan hal-hal teknis.

"Kemudian kita juga akan membicarakan dengan manager maskapai penerbangan yang di kota Ternate karena tamu yang akan hadir di kota Ternate dalam rangka Haornas ini cukup banyak kurang lebih 10-20 ribu orang yang di kota Ternate," tutupnya.(thy)


Reporter: Ibenk