16 Juli 2018

Ini Line Up Persiter Saat Hadapi Celebest FC Besok

Tim Persiter Ternate saat melakukan latihan di GKR

TERNATE, OT - Tim kebanggan rakyat Moloku Kie Raha, Persiter Ternate, siap menghadapi tim Celebest FC Palu dalam kompetisi PSSI Piala Indonesia yang dijadwalkan pada Selasa (17/7/2018) besok di stadion Gelora Kie Raha Ternate.

Laskar Kie Raha (julukan Persiter) yang diarsiteki trio pelatih Ikram Selang, Iswan Karim dan Iskandar Ahmad itu, akan melakoni laga perdana Piala Indonesia, melawan kesebelasan yang berjuluk Tanduk Anoa dari Palu.

Pelatih kepala Persiter Ternate, Ikram Selang, kepada indotimur.com, mengaku, secara fisik dan mental, anak asuhnya siap meladeni permainan Celebest FC yang baru saja terdegradasi ke Liga 3.

"Intinya kami siap, dengan materi pemain yang kami miliki, kami optimis bisa menguasai permainan dan memberikan hasil positif pada laga besok," kata Ikram Selang yang ditemui di Gelora Kie Raha, Senin (16/7/2018) sore.

Mantan striker Persiter Ternate itu menyatakan, pihaknya memiliki formula dalam meredam permainan Celebest FC, "secara umum, kami sudah mempelajari baik melalui video maupun referensi lain terkait gaya permainan Celebest FC dan kami memiliki kunci untuk meredam permainan mereka," ujar Ikram optimis.

Dia mengaku akan menerapkan pola permainan 1-4-3-3 sebagai skema awal untuk mengimbangi permainan Celebest FC, "tetapi skema ini masih bisa berubah tergantung kebutuhan tim di lapangan," ucap Ikram.

Dia bahkan tak segan menyebut starting line up Persiter saat menghadapi Celebest FC pada Selasa (17/7/2018) besok sore di Gelora Kie Raha.

"Para pemain yang disiapkan, Aldjufri Daud, Subhan Amran, Didiwanto Ismail, M Ary I Selang, Syafrinaldi, Zhifar Marsaoly, Absir Mursalin, Sahrudin Irwan, Dedy Usman dan Abd Yasin Saleh," sebut Ikram tanpa mau menyebut nama penjaga gawang Persiter.

Meski demikian, Ikram menyatakan, dari 23 pemain yang disiapkan, semuanya dalam kondisi siap bertanding.

"Semua pemain dalam kondisi fit 100 persen, tinggal kita menyesuaikan dengan kebutuhan tim saat pertandingan," ujar Ikram sembari meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Maluku Utara, agar Persiter bisa memenangkan pertandingan besok.(thy)


Reporter: Ibenk