01 April 2018

Ini Daftar Juara Festival SSB Indotimur Cup 2018

TERNATE, OT - Sekolah Sepak Bola (SSB) Indomesia Muda Ternate akhirnya meraih juara umum Festival SSB se Malut Piala Indotimur Cup 2028 Road To Piala Menpora, setelah meraih juara I di dua kategori yakni, usia 11 tahun (U-12) dan U-12.

Kategori U-12, Indonesia Muda berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas SSB Mayoma Dufa Dufa. Di kategori usia 11 (U-11), SSB Indonesia Muda Ternate berhasil meraih hasil maksimal usai menang dengan skor tipis 1-0 atas tim kejutan SSB Cardoba Santiong dalam laga final yang dilangsungkan di stadion Gelora Kie Raha, Minggu (1/4/2018) malam.

Sementara dikategori usia 10 tahun (U-10), SSB Vilarai Gurabati Kota Tidore berhasil meraih status juara setelah mengkandaskan mimpi SSB Nuku Soa Sio dengan skor tipis 0-1.

Koordinator Festival SSB Indotimur.com Road To Piala Menpora tahun 2018, Fauzan A Pinang dalam keterangannya menyampaikan, penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak yang ikut menyukseskan upaya pembinaan sepak bola usia dini.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak, kepada panitia pelaksana, kepada Asprov PSSI Malut, Askot PSSI Ternate, Forum Sekolah Sepak Bola (FOSSBI) Maluku Utara, Blispi Malut, Dinas Perkim kota Ternate, Dispar kota Ternate, Dispora, aparat keamanan serta seluruh SSB se-Maluku Utara yang ikut ambil bagian dalam kompetisi tahun ini" ujar Fauzan seraya memastikan tahun depan, indotimur.com akan kembali menggelar festival ini.


Dia berharap, tim yang berhasil menjuarai festival ini untuk terus berprestasi dan bagi SSB yang belum berhasil agar terus berbenah. "Juara bukan segalanya, tetapi festival ini lebih pada membentuk mental dan media pembelajaran bagi adik-adik untuk melangkah lebih baik di masa-masa yang akan datang. Terus belajar dan belajar," ajak Fauzan.

Festival SSB, yang dimulai sejak 30 Maret hingga 1 April 2018, merupakan sebuah kompetisi sepakbola usia dini yang diselenggarakan oleh media cyber indotimur.com bekerjasama dengan Forum Sekolah Sepak Bola (FOSSBI) Maluku Utara.

Kompetisi sepak bola usia dini yang dikemas dalam bentuk festival ini, mempertandingkan tiga kategori usia yakni, U-10, U-11 dan U-12.

Juara pada setiap kategori usia, akan mewakili provinsi Maluku Utara pada ajang piala Menpora yang akan dilangsungkan pada akhir April mendatang, di Bandung dan Kaltim.(thy)


Reporter: Ibenk