07 April 2018

Haltim Siapkan Enam Cabor Ikut Popda ke IX di Kota Ternate

Suasana rapat

MABA,OT-

Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut), telah menyiapkan enam Cabang Olahraga (Cabor) di perhelatan Akbar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke IX di Kota Ternate pada 30 April 2018 mendatang.

Untuk mempersiapkan kontingen, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menggelar rapat bersama KONI Haltim, Pertina Haltim, Ipsi, PASI serta seluruh Kepala Sekolah tingkat SMA, SMK dan MA di wilayah Kota Maba.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Ailen Goeslaw mengatakan, rapat bersama yang dilaksanakan di aula Kantor Dispora itu untuk membahas persiapan menjelang keberangkatan.

Dikatakan, rapat bersama itu membahas kesiapan Cabang Olahraga (Cabor) yang diikutsertakan pada ajang POPDA di Ternate. "Pembahasan itu untuk kesiapan cabor yang bakal ikut," katanya.

Lanjut dia, sementara itu pada perhelatan Akbar POPDA ini, Kontingen Popda Haltim mengikutkan sebanyak enam Cabor.

Keenam Cabor diikutkan pada Popda diantaranya, cabang Bola Kaki, Voly Ball, Tinju, Atletik, Silat dan Badminton. "Dari enam cabor ini, saya sangat optimis tetap raih juara dan pertahankan peringkat 5," kata Ailen.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar