17 Juli 2018

Gol Zhifar Marsaoly di Injury Time Bawa Persiter Menang Atas Celebest Fc

Persiter Ternate bersama The Superman

TERNATE, OT - Kesebelasan Persiter Ternate, akhirnya lolos pada babak selanjutnya, kompetisi Piala Indonesia zona 15, setelah mengalahkan tim tanduk anoa, Celebest FC dengan skor 2-1, pada Selasa (17/7/2018) sore di stadion Gelora Kie Raha Ternate.

Persiter yang mengenakan jersey kuning-kuning, bermain hati-hati pada awal-awal babak pertama. Meski memiliki banyak peluang pada babak pertama, kedua tim belum bisa membobol gawang lawan. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, tim Celebest FC mencoba untuk menaikan tempo permainan, namun pemain-pemain Persiter mampu mengimbangi agresifitas para pemain Celebest FC

Saat pertandingan menyisakan 10 menit, pemain Persiter bernomor punggung 11, Syahrudin Irwan membuka asa Persiter dengan mencetak gol melalui sundulan kepala, skor berubah 1-0 untuk Persiter.

Tak butuh waktu lama, 1 menit kemudian, pemain Celebest FC Palu nomor punggung 99, membalas dengan tendangan keras di depan gawang Persiter usai menerima umpan dari hasil tendangan pelanggaran.

Saat pertandingan memasuki masa enjury time, Persiter Ternate mendapat kesempatan tendangan bebas, setelah pemain Celebest FC melakukan pelanggaran di sisi kanan jantung pertahanan kesebelasan tanduk anoa.

M Zhifar Marsaoly yang dipercaya menganbil tendangan bebas, tak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan rekan-rekannya itu. Melalui tendangan akurat, pemain bernomor punggung 14 itu berhasil mengecoh penjaga gawang dan skor berubah menjadi 2-1 untuk Persiter.

Dengan hasil ini, kesebelasan Celebest FC milik Abdie Negara secara otomatis tidak lolos ke babak selanjutnya, sementara Persiter Ternate akan menghadapi Persipal Palu dalam laga berikutnya.(thy)


Reporter: Ibenk