04 Maret 2019

Festival SSB Piala Indotimur Siap Dilaksanakan

TERNATE, OT- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Indo Timur Media (indotimur.com) ke-2 tahun 2019, akan diselenggarakan Festival antar SSB se-Provinsi Maluku Utara (Malut).

Ketua Panitia HUT indotimur.com, Zulkifli Ahmad Yusuf menyampaikan, penyelenggaraan Festival SSB se-Provinsi Maluku Utara adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan pada saat HUT indotmur. 

“Ini adalah kegiatan pembinaan kami terhadap anak-anak SSB di Provinsi Maluku Utara, sehingga dilaksankan setiap tahun,” ujar Zulkifli, Senin (4/3/2019)

Dikatakannya, Festival SSB tahun ini akan dibuat lebih meriah diabandingkan dengan tahun lalu, karena tahun lalu adalah festival pertama yang dilaksanakan indotimur. “Tahun ini Insya Allah lebih meriah dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Selain Festival SSB, kata dia, direncanakan akan dilakukan dribble 1.000 bola oleh peserta festival yang akan dilaksanakan pada pembukaan acara. 

Sementara untuk waktu pelaksanaan, belum ditetapkan oleh panitia. Namun direncanakan pada bulan ini. “Kita rencanakan bulan ini. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh SSB di provinsi Maluku Utara sudah mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti event ini,” ujarnya.

“Selain waktu yang baru kita rencanakan, panitia juga masih memilih tempat atau tuan rumah festival. Saat ini teman-teman panitia menawarkan beberapa daerah, yakni Kota Ternate, Kota Tidore dan Sofifi. Nantinya kita akan putuskan dalam rapat panitia,” cetusnya.

Zulkifli menambahkan, untuk kategori kemungkinan besar masih sama seperti festival pertama, yaitu ketegori usia 8-10 tahun, usia 11 tahun dan 12 Tahun.(red)


Reporter: Sartika M. Bodja