15 Mei 2018

Bupati Cup II Resmi Ditutup

Bupati Serahkan Piala Bupati Cup II

HALSEL, OT - Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, Selasa (15/5/2018), secara resmi menutup tournament sepak bola Bupati Cup II tahun 2018 di lapangan Patra Alam Samargalila Desa Labuha, Kecamatan Bacan.

Penutupan tournament yang diikuti oleh 74 tim dari sejumlah desa di Halsel itu, diawali dengan pertandingan final antara tim Tamansari FC melawan Bajo Star yang berakhir dengan drama adu penalti yang dimenangkan oleh Bajo Star dengan skor tipis 5 – 4.

Bupati Bahrain dalam sambutannya menegaskan, tournament Bupati Cup ini adalah ajang mencari bibit persepak bola yang terbaik Halsel untuk bisa tampil pada ajang tingkat nasional.

"Saya merasa sangat bangga karena peminat sepak bola di Halsel semakin meningkat, ini terlihat dari jumlah club tournament Bupati Cup II yang lebih banyak ketimbang tournament Bupati Cup I tahun lalu,” ujar Bupati.

Dalam ajang ini, panitia tournament Bupati Cup II menobatkan M. Risal Iskandar Alam sebagai wasit terbaik, Dino dari PS Bajo Star sebagai top scorer dan tim Savalas FC sebagai tim terbaik. 

Sementara juara I PS Bajo Star mendaoat uang pembinaan sebesar Rp. 50 Juta, juara II tim Tamansari FC sebesar Rp. 40 juta,  juara III  PSM Labuha Rp. 30 Juta dan juara IV Katulistiwa FC mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 20 juta.

 (it@)


Reporter: Ikbal Bafagih