20 Juli 2018

Besok Kompetisi PSSI Liga 3 Zona Malut Dihelat

Sekum: Persiter Wajib Lolos

Laskar Kie Raha bersama Ketum Persiter Ternate

TERNATE, OT - Usai memgubur mimpi tim Celebest FC dalam kompetisi PSSI Piala Indonesia zona 15, kesebelasan kebanggaan rakyat Maluku Utara, Persiter Ternate, saat ini fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Kompetisi PSSI Liga 3 zona Maluku Utara yang akan dimulai, Sabtu (21/7/2018) besok.

Kompetisi PSSI Liga 3 zona Malut yang diikuti 3 tim ini, akan dilangsungkan di Gelora Kie Raha pada tanggal 21 sampai 23 Juli untuk putaran pertama dan 26 sampai 28 Juli untuk putaran kedua.

Sekretaris Umum (Sekum) Persiter, Amin Subuh saat dikonfirmasi indotimur.com, menyatakan, untuk Liga 3 zona Malut, Persiter tergabung bersama 2 tim lainnya dari Halmahera Utara, yakni Persitob Tobelo dan Halmahera FC.

Kata dia, Persiter yang diarsiteki pelatih trio I (Ikram, Iswan dan Iskandar), saat ini kembali fokus menggelar latihan untuk menghadapi kompetisi Liga 3 zona Malut.

"Setelah memiliki waktu recovery selama kurang lebih 2 hari, Persiter kini berkonsentrasi menghadapi Persitob Tobelo dan Halmahera FC dalam kompetisi Liga 3 zona Malut," kata Amin yang ditemui di Gelora Kie Raha.

Dengan materi pemain yang sama saat menghadapi Celebest FC, Amin optimis, Persiter lolos pada babak selanjutnya. "Materi pemain yang disiapkan Persiter sama dengan saat menghadapi Celebest FC, jadi saya yakin, Persiter lolos ke babak selanjutnya," kata Amin seraya menyebut, pengurus menagetkan Persiter harus lolos pada dua agenda PSSI yang diikuti Persiter.

Sementara itu, hingga berita ini dipublish, pihak pihak panitia pelaksana bersama Asprov PSSI Malut, Match Commissioner, Wasit, Penilai Wasit, Koordinator Keamanan, Medis/Dokter, Pers dan Manager/Pelatih tim yang bertanding, sedang melaksanakan Technical Meeting, berkaitan dengan pertandingan yang dijadwalkan akan dimulai Sabtu (21/7/2018) besok.

Berdasarkan jadwal.yang diterima redaksi indotimur.com, pertandingan pertama akan dimulai hari Sabtu besok pukul 15:00 WIT dengan mempertemukan kesebelasan Halmahera FC melawan Laskar Kie Raha, Persiter Ternate.(thy)


Reporter: Ibenk