07 September 2018

AFP Malut Lantik Tiga Pengurus AFK

Suasana jalanya pelantikan pengurus AFK oleh ketua umum AFP

TERNATE,  OT - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Maluku Utara, Jumat (7/9/2018) malam tadi, melantik pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten/Kota (AFK) pada tiga Kabupaten di Maluku Utara.

Pelantikan pengurus APK pada tiga Kabupaten itu, dipusatkan di aula hotel Batik, jalan Kapitan Patimura Kelurahan Stadion Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate.

Pelantikan pengurus AFK Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Tengah dan Kabupaten Halmahera Utara itu, turut dihadiri Ketua Umum Asprov PSSI Maluku Utara didampingi Ketua Umum AFP Malut.

Ketua Umum AFP Provinsi Maluku Utara, Aldi Ali, kepada indotimur.com mengatakan kegiatan pelantikan ini untuk pengurus cabang Kabupaten dan Kota, merupakan keharusan sebagai satu organisasi agar bisa dapat melebarkan sayap di Kabupaten dan Kota. 

Kata dia, untuk membentuk pengurus AFP di tingkat Kabupatem/Kota, perlu.dilihat kesiapan daerah,keseriusan daerah serta fasilitas agar bisa digunakan untuk memberdayakan para atlet yang ada di Kabupaten/Kota. 

"AFP sudah ada koordinasi di 10 Kabupaten/Kota yang ada di Malut dan sudah dilakukan rapat exco KFB untuk dapat diverifikasi yang akan dilihat bagi daerah mana yang siap mulai infrastruktur dan lainya dan akan dilihat pula bagi daerah yang sudah siap dan ada kemauan untuk dapat mengembangkan futsal di daerah sendiri maka akan di bentuk (AFK) di daerah itu," terang Aldi.

Dia menambahkan, pembentukan pengurus AFK juga dilihat dari kebutuhan masing-masing daerah baik yang difokuskan pada SDM dan sosialisasi futsal di daerah. 

Aldi berharap, dengan hadirnya tiga pengurus AFK bisa menyumbangkan para atlit dari daerah sendiri dan pada jangka panjang, "semoga bisa menjalankan fungsi roda organisasi di level Kabupaten Kota dengan baik sosialisasi pengenalan futsal di daerah, berkoordinasi dengan KONI Pemda setempat untuk bisa mengulirkan kopetisi di level Kabupaten/Kota," tutupnya. (red)


Reporter: Randy Basri