08 Oktober 2018

TMMD Reg 103 Mewujudkan Harapan Warga Desa Pasedan

REMBANG, OT- Personel Satgas TMMD Kodim 0720/Rembang membangun jalan di  Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Senin(07/10/2018)

Harapan petani di Desa Pasedan Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang memiliki akses jalan menuju persawahan dan ladangnya akhirnya segera terwujud. Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 yang dilaksanakan Kodim 0720 / Rembang, para petani kini bisa dengan mudah dan nyaman mengangkut hasil panennya.

Ungkapan rasa syukur atas kehadiran TMMD ini diungkapkan, Parwi (57), salah satu perangkat di Desa Pasedan. Menurut dia, program ini membantu mewujudkan harapan warga desa yang selama ini mengharapkan jalan yang dapat menunjang aktivitas mereka.

“Ini harapan kami, saya sangat berterima kasih kepada TNI dengan adanya TMMD. Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik akan terealisasi jalan menjadi kenyataan, semoga setelah selesai TMMD besok Desa Pasedan menjadi desa yang gemah ripah lohjinawi,”ungkapnya.

Pembangunan jalan sudah dua tahun ini direncanakan oleh pemerintah namun belum terealisasi. Tapi ketika Dandim mengecek lokasi dan berkoordinasi dengan masyarakat, maka jalan ini langsung di kerjakan. "Itulah kepedulian TNI dengan rakyat. Selama proses pengerjaan jalan, Dandim mengerahkan kurang lbh 40 personel untuk Pra TMMD dibantu dengan masyarakat sekitar," terangnya.(0720)(red)


Reporter: PEN-TMMD Rembang