08 Oktober 2018

Sertijab Camat Nanga Mahap Bupati Ingatkan Camat Bekerja dengan Baik

SERTIJAB : Bupati Sekadau menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Camat Nanga Mahap dari Hermanto kepada Acung Yulius di Balai Betomu Kecamatan Nanga Mahap, Senin (8/10).

SEKADAU KALBAR, OT - Camat Nanga Mahap saat ini dijabat Acung Yulius. Sebelumnya, Camat Nanga Mahap, Hermanto. Masyarakat serta kepala desa juga diharapkan dapat mendukung Camat yang baru dalam mengemban tugasnya sebagai Camat Nanga Mahap.

Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi pengabdian Camat Nanga Mahap yang lama, Hermanto. Hermanto menjadi Camat yang menggantikan Rupinus. Ia menyampaikan terima kasih kepada Hermanto yang telah memberikan sumbangsih untuk kemajuan Nanga Taman.

“Camat yang baru Acung Yulius adalah orang Nanga Mahap asli. Jadi saya berharap Camat yang baru dapat membangun daerah dengan sebaik-baiknya,” ujar Rupinus, Senin (8/10).

Menurut Rupinus, Acung Yulius bukanlah serta merta menjadi Camat. Melainkan penuh perjuangan. “Selamat kepada masyarakat Nanga Mahap karena baru kali ini camatnya orang Nanga Mahap asli,” ucapnya.

Dengan perjuangan yang dicapai oleh Camat Nanga Mahap, Acung Yulius menjadi contoh atau motivasi bgai masyarakat. Rupinus mengimbau masyarakat agar tidak malas sekolah, terutama generasi muda.

“Pak Acung ini rajin belajar dan sekolah, makanya bisa jadi Camat. Saya harap ada bibit-bibit baru atau generasi baru dari Nanga Mahap ini menjadi orang-orang besar,” harapnya.

Camat Nanga Mahap yang lama, Hermanto menghaturkan permohonan maaf bila banyak kekurangan selama dirinya menjadi sebagai Camat Nanga Mahap. Ia juga menitipkan pembangunan di Kecamatan Nanga Mahap kepada Camat yang baru. “Apa yang sekiranya baik mudah-mudahan dapat dilanjutkan,” katanya singkat.

Sementara itu, Camat Nanga Mahap yang baru, Acung Yulius menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan karya Camat Nanga Mahap yang lama untuk kemajuan Kecamatan Nanga Mahap. Pada kesempatan itu, Acung meminta dukungan seluruh unsur pemerintah kecamatan, desa dan seluruh lapisan masyarakat di Nanga Mahap.

“Sehingga, bersama-sama membangun Nanga Mahap dan melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh camat yang lama. Saya juga harapkan kritik dan sarannya yang membangun untuk kebaikan dan pembangunan di Kecamatan Nanga Mahap,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Acung mengatakan, tak lama lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi, yaitu pemilu 2019. Untuk itu, ia mengharapkan masyarakat khususnya kepala desa agar dapat menjaga keamanan dan kondusivitas di daerahnya masing-masing. “Jaga situasi aman yang telah terjaga selama ini,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Staf Ahli Bupati, Afronius Akim Sehan, sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Forkopimka Nanga Mahap, Kades se kecamatan Nanga Mahap, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Nanga Mahap. (red)


Reporter: Yahya Iskandar