01 November 2018

Sakit Jantung, Ahin Terjatuh Hendak Naik Motor Meninggal Dunia Setelah Dibawa ke Klinik

SEKADAU KALBAR, OT - Lim Heng Seng alias Ahin meninggal dunia, Kamis (1/11). Pria berusia 49 tahun yang merupakan warga Desa Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir itu terjatuh dari sepeda motor tepat di depan salah satu bengkel di Jalan Terminal, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

AKP Laelan Sukur, Kasat Lantas Polres Sekadau menuturkan, pihaknya mendapatkan informasi dari mekanik bengkel tersebut. Laelan mengatakan, sekitar pukul 11.00 wib, ada orang yang akan naik motor terjatuh di depan bengkel yang terletak di Jalan Terminal, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

“Saat selesai membayar perbaikan motor kebengkel dan sambil menunggu kembalian uang dan naik motor yang masih dalam keadaan distandar yang bersangkutan terjatuh kekiri disamping motor,” ujar Laelan saat dikonfirmasi.

Laelan mengatakan, mengetahui hal tersebut Ahin langsung dibawa ke klinik tak jau dari bengkel tersebut. Namun, nyawa Ahin tidak dapat tertolong dan meninggal dunia di klinik.  

“Sebelumnya Ahin telah berobat ke klinik tersebut. Menurut keterangan dokter yang bersangkutan sering nyeri didadanya dan yang bersangkutan sakit jantung,” ucapnya.

“Ahin diberi resep. Tapi, belum sempat diambil obatnya korban ke bengkel dan akhirnya terjatuh,” timpal Laelan.

Laelan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak klinik dan keluarga Ahin. Keluarga korban, kata dia, membenarkan bila Ahin menderita sakit jantung. “Saat berobat tidak diantar karena merasa bisa berobat sendiri,” pungkasnya.(red)


Reporter: Yahya Iskandar