08 Oktober 2018

Kejar Target, TNI Laksanakan Pra TMMD Reg 103

Anggota TNI mulai mengerjakan badan jalan

REMBANG, OT- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -103 Kodim 0720/Rembang akan dibuka pertengahan bulan Oktober ini.

Namun untuk memenuhi target yang begitu banyak, Kodim Rembang sudah melaksanakn Pra TMMD. Para anggota Kodim Rembang dibantu warga Desa Pasedan Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang mulai mengerjakan badan jalan penghubung antara Dukuh Ngotoko dengan Desa Pasedan.

"Kegiatan Pra TMMD saat ini lebih terfokus untuk mengerjakan pekerjaan fisik seperti pengerjaan badan jalan yang nantinya akan dilaksanakan betonisasi dan makadam dengan panjang total 2.778 meter, kami harapkan kerjasama dengan masyarakat untuk berperan serta dalam pelaksanaan TMMD ini" kata Pasiter Kodim 0720/Rembang, Kapten Inf  Wardiyana saat memantau kegiatan di lokasi TMMD, Minggu 7/10. 

Kegiatan Pra TMMD tersebut bertujuan untuk mengantisipasi cuaca yang sebentar lagi datang musim hujan serta kelancaran transportasi. Sehingga dalam pengerjaanya mendahului agar nantinya dapat diselesaikan tepat waktu sesuai yang direncanakan.

"Selama proses pra TMMD Personil Koramil 05/Bulu Kodim 0720/Rembang dibantu oleh warga masyarakat Desa Pasedan bahu-membahu dalam mengerjakan kegiatan Pra TMMD tersebut," jelasnya. (0720)(red)


Reporter: PEN-TMMD Rembang