06 November 2018

Kapolda Kalbar Safari Subuh di Sekadau, Ajak Masyarakat Jaga Keberagaman

Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Didi Haryono

SEKADAU KALBAR, OT - Hari kedua Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Didi Haryono di Kabupaten Sekadau, Kapolda mengawali kegiatan dengan melaksanakan Safari Subuh bersama masyarakat di Masjid Al Falah Jl. Pasar Flamboyan Sekadau, Selasa (6/11/2018) pukul 04.15 WIB.

Kedatangannya didampingi Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK dan pejabat utama serta anggota Polres Sekadau, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta sebagai sarana silaturahmi bersama masyarakat Sekadau. 

Rangkaian Safari Subuh diawali dengan shalat subuh berjamaah kemudian di lanjutkan safari yang dipimpin oleh Kapolda Kalbar, dengan menyampaikan informasi dan pesan kamtibmas kepada para jamaah. 

Irjen Pol Didi Haryono menuturkan, bahwa Kalimantan Barat mempunyai keragaman wilayah tentunya ini merupakan ciri khas yang kita ketahui dan kita miliki bersama untuk menimbulkan rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan dan gotong-royong.

Saat ini di Kabupaten Sekadau sedang dilaksanakan Festival Seni Budaya Melayu XII. Ini merupakan upaya untuk mempertahankan nilai-nilai luhur budaya bangsa. Kita ketahui bahwa budaya, suku, etnis dan bahasa daerah adalah kekayaan bangsa Indonesia.

"Perbedaan-perbedaan tersebutlah yang menyatukan kita dengan ideologi kebangsaan Bhineka Tunggal Ika, saya mengimbau agar dapat menjaga diri dari setiap gangguan yang berpotensi menimbulkan perpecahan," tutur Kapolda.

Kapolda mengimbau agar masyarakat Sekadau menjauhi Narkoba. Saat ini Polda Kalbar sedang menangani 1145 kasus yang didominasi 663 kasus narkoba, dengan 789 tersangka.

"Ini tentunya menjadi PR buat kita agar di Sekadau ini jangan main-main dengan namanya narkoba. Mari kita kobarkan bahwa narkoba adalah musuh kita semua," tegasnya.

Diakhir kata, Kapolda mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas, mengawal dan mengamankan bersama-sama pesta demokrasi yakni Pemilu Legislatif dan juga Pilpres. 

"Situasi yang aman bukan karena ada yang menjaga dan mengawasi semata, namun juga terwujud karena adanya keterpaduan sebuah sistem dan pola manajemen dari komponen-komponen para pendukungnya. Mari kita pegang teguh pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika," pungkas Kalbar Irjen Pol Didi Haryono.(red)


Reporter: Yahya Iskandar