15 Mei 2018

Barifola Bangun Rumah ke-210 Untuk Korban Kebakaran di Santiong

Foto bersama Ketua IKT Malut Burhan Abdurahman dan Kel. Sadia K. Mafud

TERNATE, OT- Ikatan Keluarga Tidore (IKT) Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui program Barifola, kembali membangun sebuah rumah di Kelurahan Santiong kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.

Rumah ke-210 yang dibangun Barifola itu adalah korban kebakaran milik keluarga Sadia K. Mafud. Setelah selesai dikerjakan, Senin (14/5/2018) malam tadi, Ketua IKT Malut Burhan Abdurahman didampingi Koordinator Barifola Samsul Hi. Ibrahim serta pengurus IKT menyerahkan kunci rumah pada keluarga Sadia K. Mafud.

Ketua IKT Malut, Burhan Abdurahman dalam sambutannya mengatakan, beberapa bula lalu, keluarga Sadia K. Mafud diuji oleh Allah SWT, dan alhamdulillah Allah juga mencurahkan rezeki sebuah rumah yang sangat layak.

Untuk itu, kata Haji Bur, tinggal beberapa hari lagi memasuki bulan Ramadhan, maka kehadiran rumah ini dapat memberikan kemudahan dan lebih nyaman dalam beribadah.

“Jadikan rumah ini sebagai tempat sujud kepada Allah SWT, jadikan rumah ini sebagai tempat membaca ayat-ayat Al-Qur’an dan jadikan rumah ini sebagai tempat untuk melakukan kebaikan,” tutur wali kota Ternate nonaktif ini.

“Insya Allah rumah ini akan membawa berkah dan kehidupan keluarga kedepan akan lebih baik,” harapnya.

Lanjut dia, atas nama ketua IKT Provinsi Malut  menyampaikan terima kasih kepada mujahidin Barifola yang luar biasa bekerja tanpa pamrih dan bekerja dengan modal keikhlasan serta ketulusan.

Meskipun baru beberapa hari lalu kembali dari Kepulauan Sula. Tapi langsung mengerjakan rumah Barifola ini bersama warga Santiong, dan alhamdulillah malam ini dilakukan penyerahan kunci.(red)


Reporter: Fauzan Azzam