Home / Berita / Nasional
12 Maret 2018

Warga Amasing Halsel Banjiri Silaturahim Paslon BUR-JADI

Burhan bersama istri tiba di Lapangan Merdeka

HALSEL OT - Ratusan warga Bacan Kabupaten Halmahera Selatan, Senin Sore tadi (12/3/3018) membanjiri lapangan Merdeka desa Amasing Bacan Halsel.

Kehadiran ratusan warga itu untuk menghadiri acara silaturahmi dan pamitan calon gubernur Maluku Utara Burhan Abdurahman.

Kedatangan Calon Gubernur Malut nomor urut 2 bersama istri itu di lapangan Merdeka disambut dengan tarian soya soya.

Dalam orasinya Burhan Abdurahman menyampaian, visi dan misi untuk membangun Maluku Utara.

Dikatakan, membangun Maluku Utara itu memakan waktu yang panjang. "Insya Allah, jika saya dan wakil saya mendapat amanat dari rakyat  Maluku Utara , maka saya akan menjadikan Maluku Utara yang bermartabat dab sejajar dengan provinsi lain," uajrnya.

Lanjut dia, 19 tahun sudah Maluku Utara, maka harus melihat kondisi yang riil, ini fakta bukan fitnah, karena Provinsi Maluku Utara belum memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat.
'kita harus jujur melihat ini, banyak hal yang belum tuntas di Maluku Utara dan hampir semua program di Maluku Utara saat ini berjalan ditempat,"ujarnya.

Burhan bertekad, jika rakyat memberikan kepercayaan kepada mereka,  maka pihaknya akan melakukan perubahan di Maluku Utara.

Maluku Utara, lanjut Burhan,  harus dikelola untuk meningkatkan derajat dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam orasinya, Burhan menyampaikan program pendidikan, dimana banyak anak-anak yang cerdas namun tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi sehingga pihaknya akan membantu melanjutka sekolah bagi siswa yang cerdas namun tidak mampu melanjutkan kuliah.

Bahkan, pihaknya akan menyekolahkan siswa pintar tersebut ke Fakultas kedokteran sehingga ke depan mereka bisa kembali mengabdi ke desanya.

Selain memajukan pendidikan dan kesehatan,  Burhan juga akan membangun infrastruktur terutama jalan dan jembatan. Hal itu untuk memudahkan para petani menjual hasil hutan ke kota.

"Saya tidak berikan janji-janji, namun saya akan berbuat dari apa yang saya janjikan,"tandas Burhan yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh yang  hadir.(it@)


Reporter: Ikbal Bafagih