Home / Berita / Nasional
02 Oktober 2018

Unkhair Ternate Dapat 121 Kuota CPNS Tahun Ini

Karo BUKK Unkhair Ternate: Ahmad Seng

TERNATE, OT - Universitas Khairun (Unkhair) di Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), memperoleh kuota CPNS pada tahun ini. Tak tanggung-tanggung, Universitas terkemuka di Maluku Utara itu, memperoleh 121 CPNS pada seleksi tahun ini.

Kepala Biro (Karo) Umum Kepegawaian dan Keuangan (BUKK), Ahmad Seng, saat ditemui indotimur.com Selasa (2/10/2018) di ruang kerjanya mengatakan, untuk kouta tes CPNS kali ini Universitas Khairun, Unkhair Ternate, mendapat jatah kurang lebih sebanyak 121 orang.

Dari jumlah ini, kata dia, Dosen memperoleh kuota sebanyak 116 orang dan pada formasi administrasi kepegawaian 5 orang, ”pengrekrutan seleksi tes CPNS kali ini secara nasional kemudian sistem tes melalui online, jadi bagi peserta peminat tes CPNS bisa mendaftar lewat laman yang disediakan oleh pemerintah pusat,” ujar Ahmad.

Untuk proses pendaftaran, lanjutnya, sama dengan sistim pendaftaran pada jalur umum, “kami dari pihak Kampus juga membentuk tim verivikasi berkas terdiri dari dua orang, yang nantinya kami akan merekomendasikan mereka ke pusat,” tambah Ahmad seraya menyebut pesyaratan yang harus dipenuhi juga sudah tercantum dalam website.

Pihak kampus ujar Ahmad sudah membentuk panitia pendaftaran seleksi tes CPNS, “pembentukan panitia ini diminta langsung oleh Kemenristekdikti kepada Unkhair Ternate,” aku Ahmad.

Dia menjelaskan, terkait jadwal seleksi tes CPNS, dimulai pada tanggal 19 September, tahapan pengumuman pengadan CPNS, kemudian tanggal 28 September sampai tanggal 8 Oktober 2018, tahapan pendaftaran, selanjutnya pada pada tanggal 29 September sampai 11 Oktober tahapan pengiriman berkas, selamjutnya tanggal 18 Oktober 2018, pengumuman hasil seleksi adiministrasi.

Tanggal 23 Oktober sampai tanggal 22 November 2018, seleksi SKD, tanggal 27 November 2018, pengumuman hasil SKD, tanggal 3 sampai 8 Desember, seleksi SKB, kemudian tanggal 18 Desember 2018, pengumuman kelulusan akhir, tanggal 22 Desember sampai tanggal 31 Desember, pemberkasan.

Pihak kampus, kata dia juga menyediakan jaringan internet bagi pelamar yang mau mendaftar melalui jaringan internet kampus, “kami dari Kampus menyediakan fasilitas berupa  jaringan internet saja, jadi yang bersangkutan mengirim berkas tinggal datang di kampus,” ujar Ahmad

"Harapanya tes seleksi CPNS dengan kouta 121 paling tidak bisa memenuhi syarat dengan hasil kelulusan yang memuaskan,” pungkasnya.(red)


Reporter: Dedi Sero Sero