Home / Berita / Nasional
15 Mei 2018

Sejumlah Ormas Kota Ternate Kecam Aksi Terorisme Di Jatim

TERNATE, OT -  Sejumlah LSM dan OKP di Maluku Utara (Malut), Senin (15/5/2018) malam, menggelar aksi Kebangsaan,di Landmark Kota Ternate. Aksi tersebut adalah bentuk dukungan terhadap TNI/Polri dalam memberantas aksi terorisme di Indoneaia.

Selain memberikan dukungan terhadap TNI/Polri, aksi itu juga mengecam dan mengutuk aksi terorisme yang terjadi Surabaya dan Sidoarjo Jawa Timur.

Sejumlah elemen seperti KNPI, HMI, LMND GMNI, PMII, GMKI, dan PII bergabung bersama melaksanakan aksi kebangsaan untuk mengutuk tindakan yang tidak berperikemanusiaan dan mengecam keras kelompok teroris bom bunuh diri yang terjadi di Jawa Timur.

Wahyu Talib, ketua PII Malut, mengatakan, aksi yang dilakukan sebagai bentuk respon masyarakat Maluku Utara  atas tindakan keji yang dilakukan teroris.

"Serta memberikan support kepada Badan Inteljen Negara (BIN), TNI, Polri agar bisa menyelesaikan kasus yang terjadi sehingga bisa menimbulkan rasa kenyamanan bagi masyarakat negara Indonesia," kata Wahyu.

Kepada seluruh masyarakat Maluku Utara serta pemuda, dihimbau untuk tidak merespon kejadian ini secara berlebihan. "Ini sebagai aksi melawan kejahatan kemanusian," tegasnya.

Dia juga meminta seluruh elemen di Maluku Utara untuk menjaga kerukunan bersama. "Kita sama-sama harus melawan terorisme dan menjaga negara ini khususnya di Maluku Utara," harapnya.(red)


Reporter: Randy Basri