Home / Berita / Nasional
07 Oktober 2018

Pemda Halsel Serahkan Bantuan Untuk Warga Sulteng

Bupati Bahrain bersama ketua Utama Alkhairaat Habib Sagaf bin Muhammad bin Salim Aljufri

HALSEL, OT - Pemda Halmahera Selatan (Halsel) menyerahkan bantuan ke warga korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penyerahan bantuan itu diserahkan langsung Bupati Halsel Bahrain Kasuba kepada Gubernur Provinsi Sulteng H.Longki Djanggola, di kediamannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada Ketua Utama pondok pasantren Alkhairat Habib Saggaf Bin Muhammad Bin Salim Aljufri, di Pondok Pesantren Palu.Minggu, (07/10/18).

Bupati Bahrain Kasuba, menyampaikan belasungkawa dan keprihatinannya atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala Suteng. 

"Atas nama Pemerintah Daerah Halmahera Selatan, saya turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya dan mendoakan,  saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tsunami ini,"kata Bahrain 

Untuk meringankan beban korban yang terkena musibah, Bahrain menambahkan, bantuan yang berikan juga barupa pakian dan juga makanan,yang akan tiba di Kota Palu pada Senin besok, karena bantuan tersebut dibawah menggunkan kapal.

"Semoga bantuan tersebut bisa sampai dengan selamat di Palu, dan semoga semua bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban dari warga yang terkena musiba ini," ucap Bupati.

Sementara Gubernur Sulteng menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Daerah yang telah ikut memberikan bantuan kepada korban bencana tsunami di Provinsi Sulteng ini.

"Semoga bantuan yang diberikan ini diijabah oleh Allah SWT," kata Gubernur Sulteng.

Bantuan yang disumbangkan sebesar Rp. 500 juta, dengan rincian, 300 juta disumbangkan ke Pondok Pesantren Alkhairat Palu yang di terima langsung oleh Ketua Utama Alkhairat Habib Saggaf Bin Muhammad Bin Salin Aljufri dan Rp.200 juta diberikan kepada Gubernur Sulteng, H. Longki Djonggola.(it@)


Reporter: Ikbal Bafagih