Home / Berita / Nasional
04 Oktober 2018

Pasca Erupsi Gamalama, Diskominfo Kota Ternate Imbau Warga Bijak Gunakan Medsos

Dampak Abu Vulkanik di Kelurahan Takome

TERNATE, OT - Pasca erupsi gunung Gamalama, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas Informasi, Komunikasi dan Persandian (Diskomsandi) Kota Ternate, menghimbau masyarakat di Ternate dan Maluku Utara umumnya, tidak cepat percaya pada informasi-informasi yang beredar di media sosial terkait letusan gunung Gamalama.

Kepala Diskomsandi Kota Ternate, Thamrin Marsaoly kepada indotimur.com, Kamis (4/10/2018) menyatakan, saat ini, banyak beredar foto maupun video yang menyebut tentang letusan gunung Gamalama, “masyarakat pengguna medsos, diminta untuk bijaksana dan teliti terhadap segala informasi yang beredar di medsos, kami menghimbau masyarakat untuk tetap berkoordinasi dengan aparat pemerintahan di lingkungan masing-masing,” imbau Thamrin.

Dia meminta masyarakat untuk tidak membagikan gambar, video atau informasi-informasi yang berkaitan dengan erupsi gunung Gamalama yang belum terferivikasi kebenarannya, “Pemkot tentu akan terus memberikan informasi-informasi yang berkaitan dengan erupsi gunung Gamalama, masyarakat diminta untuk tidak panik dan tetap waspada,” kata Thamrin seraya meminta warga untuk terus berkoordinasi dengan aparatur Kelurahan di wilayah masing-masing.

Sebelumnya gunung Gamalama di Ternate Maluku Utara, dilaporkan meletus sekitar pukul 11:52 waktu setempat. Akibat erupsi gunung Gamalama, sejumlah Kelurahan di Kecamatan Ternate Barat, terdampak abu vulkanik.(thy)


Reporter: Ibenk