Home / Berita / Nasional
08 Februari 2019

Mahasiswi UT Ternate Wakili Malut Pada Final Pemilihan Putri Indonesia 2019

Irena Shafira

TERNATE, OT- Mahasiswi Universitas Terbuka (UT) Ternate program studi Ilmu Hukum, Irena Shafira terpilih sebagai finalis pemilihan putri Indonesia tahun 2019, yang mewakili Provinsi Maluku Utara (Malut).

Gadis kelahiran Bandung 28 Mei 1999 itu,  saat ini merupakan mahasiswi Semester 2 di UT Ternate, juga merupakan ASN di KPP Pratama Ternate.

Sebagai perwakilan pada finalis pemilihan putri Indonesia tahun 2019, merupakan suatu kebanggaan bagi UT Ternate karena mahasiswanya bisa berprestasi di kanca nasional. Maka selayaknya dukungan akan diberikan bukan hanya oleh UT Ternate, namun UT di seluruh Indonesia.

Sebagaimana diketahui sebaran mahasiswa UT saat ini dari Sabang sampai Merauke sekitar 400 ribu. Ini belum termasuk alumni UT yang mencapai 1,2 juta di Indonesia, sehingga diharapkan dukungan tidak hanya datang dari masyarakat Maluku Utara saja ke pada Irena, namun dari seluruh keluarga besar UT di Indonesia.

Tentunya UT Ternate berharap, Irena dapat menjadi motivator bagi mahasiswa UT lainnya, sehingga kedepannya akan semakin banyak mahasiswa UT yang bisa mengikuti berbagai lomba, di berbagai bidang (sesuai bakatnya) dan tentunya UT akan selalu memberikan suport. Sebab di UT sendiri tiap tahun selalu diselenggarakan pekan lombah Diskusi Ilmiah, olahraga dan seni (Disporseni).

Untuk itu, dalam ajang tersebut, diharapkan muncul bibit-bibit atlet, seniman maupun ilmuan dari mahasiswa UT yang bisa berprestasi hingga kanca nasional dan internasional.(red)


Reporter: Fauzan Azzam