Home / Berita / Nasional
15 April 2018

DPRD Malut Dukung Maklumat Sultan Tidore Tentang Otsus

Zulkifli Hi Umar

SOFIFI, OT- DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) mendukung maklumat Sultan Tidore, Husain Sjah tentang Otonomi Khusus (Otsus) Moloku Kieraha.

 

Dukungan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Zulkifli Hi Umar. Kata dia, jika Otsus untuk kepentingan masyarakat Malut, tidak jadi masalah sebagai wakil rakyat tentunya  mendukung  sepenuhnya yang terpenting indikator Otsus jelas, sehingga tidak menjadi isu saja.

"Saya kira Otsus penting juga, idin (maklumat) Sultan Tidore, sah saja demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Malut," ungkap Zukifli saat ditemui wartawan Indotimur.com, Minggu (15/4/2018) sore tadi.

Menurutnya, pemerintah pusat menilai Otsus Malut layak, lalu kenapa tidak diperjuangan agar Malut bisa ada penambahan anggaran seperti Aceh dan Papua, karena Otsus diperhatikan. "Semua itu tentunya pemerintah pusat melihat syarat terbentuk Otsus," jelasnya.

"Kalau dasar sejarah Moluku Kieraha yang pernah berjaya  justur lebih bagus, tinggal saja kita dorong secara bersama, dan sepanjang Maluku Utara tidak keluar dari NKRI tidak ada masalah," ujar mantan anggota DPRD Kota Ternate ini.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman