Home / Berita / Nasional
01 Maret 2019

Brigadir Enggry Ajak Warga Aktifkan Siskamling

Foto : Brigadir Enggry mendorong warga meningkatkan siskamling

KALBAR, OT - Bhabinkamtibmas Desa Belitang Dua Brigadir Enggry melalui sambang yang dilakukannya, menghimbau warga Desa Belitang Dua untuk meningkatkan sistem keamanan lingkungan, dimulai dari diri sendiri hingga lingkungan sekitar, Jumat (1/3/2019).

"Saya mencoba menumbuh kembangkan sikap mental, serta meningkatkan kepekaan masyarakat dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan harkamtibmas dilingkungannya masing-masing," ujar Brigadir Enggry.

Tidak hanya itu Brigadir Enggry didepan warga juga menghimbau agar tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax yang marak beredar menjelang pemilu 2019.

Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menegaskan, salah satu bentuk siskamling yaitu ronda, dimana banyak manfaat yang didapat selain mempererat tali silahturahmi dan kebersamaan antar warga setempat serta menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

"Saya menekankan kepada personil, salah satunya melalui bhabinkamtibmas untuk selalu menghimbau dan mendorong warga untuk meningkatkan siskamling agar terwujudnya harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Belitang," Harap Kapolsek.(red)


Reporter: Yahya