Home / Berita / Nasional
05 Oktober 2018

Besok KM.Labobar Bawa 3 Kontener Bantuan Warga Malut Menuju Palu

KM. Labobar yang akan membawa bantuan dari warga Maluku Utara

TERNATE, OT - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate melalui rapat koordinasi kerja sama dengan sejumlah pihak terkait, berencana menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebagai Posko Terpadu penyaluran bantuan, KSOP Kelas II Ternate telah menerima berbagai bantuan kemanusian dari elemen masyarakat di Maluku Utara. 

Kepala Kantor KSOP melalui Pelaksana Harian (Plh), Idham A Basir, kepada indotimur.com Jumat (5/10/2018) mengatakan, pada awalnya dibentuk rapat tim kecil oleh BUMN yang melibtkan stakeholder Pelni, ASDP, PT. Pelindo, PLN, Jasa Raharja, TNI, Polri dan KSOP, awal Oktober lalu, sehingga dibentuk Posko Terpadu yang siap menerima saluran bantuan untuk didiatribusikan ke wilayah Sulteng.

“Untuk KM.Labobar sendiri space kapal penumpang hingga dilakukan koordinasi dari pihak KSOP ke nahkoda yang akan siap mengangkut sebanyak tiga kontener bantuan yang berisi bahan makanan masak, obat-obatan dan perlengkapan bayi dan anak-anak dan siap untuk dibawa ke Palu oleh KM. Labobar besok,” kata Idham.

Dia mengatakan, untuk bantuan berupa pakaian masih dipending dan akan tertampung di Posko Induk Masjid Al-Munawar Ternate, sambil berkoordinasi dengan pihak terkait.

Terkait permintaan Gubernur Malut untuk mengalihkan rute kapal perintis Sabuk Nusantara 86 ke Palu untuk membawa bantuan, pihak KSOP, kata Idham tengah berkoordinasi ke pusat.(red)


Reporter: Randy Basri