Home / Berita / Nasional
03 Oktober 2018

Baru 412 Peserta Seleksi CPNS Yang Terdaftar Di Pemkot Ternate

Tim verifikator seleksi CPNS Pemkot Ternate tahun 2018.

TERNATE, OT - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, melalui Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi mencatat, tidak kurang dari 412 pelamar yang sudah mendaftar pada formasi seleksi CPNS di Pemkot Ternate.

Dari jumlah ini, formasi bidan terampil tercatat paling banyak peminat yakni 117 peserta, sedangkan fotmasi yang belum ada pendaftar adalah formasi dokter gigi, dokter lulusan terbaik (cumlaude) dan sanitarian.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKSDM Kota Ternate, Nany Wardhany kepada indotimur.com, Selasa, (3/10/2018) menyatakan, hingga hari ini pukul 05:00 dinihari tadi, tercatat ada 412 pelamar yang sudah mendaftar pada seleksi CPNS di lingkup Pemkot Ternate.

”Update data itu pada hari ini, Rabu 3 Oktober 2018, jam 5 dinihari tadi, sudah 412 pelamar yang terdaftar,” kata Nany.

Saat ini, menurutnya, tim verifikator sedang melakukan verifikasi berkas terhadap 412 pelamar yang sudah terdaftar di akun sscn.bkn.go.id, “kita sudah mulai melakukan verifikasi berkas terhadap pelamar seleksi CPNS untuk Kota Ternate.

Nany menambahkan, sampai saat ini, formasi yang belum terisi adalah dokter gigi, formasi dokter terbaik atau cumlaude dan sanitarian, “itu yang belum ada pendaftar, kalau yang paling banyak pendaftar, itu bidan terampil,” ungkap Nany, seraya berharap seluruh formasi kuota CPNS kota Ternate dapat terisi.

Sejauh ini, lanjut Nany, pihaknya banyak menerima keluhan soal jaringan untuk mengakses situs sscn.bkn.go.id, “kalau keluhan paling soal sulitnya mengakses situs pendaftaran, ada juga keluhan soal NIK yang belum tersingkron, tetapi itu hanya sebagain kecil karena di Dinas Dukcapil sudah membuka layanan pengaduan juga soal NIK dan KK,” ungkapnya.(thy)


Reporter: Ibenk