Home / Indomalut / Morotai
09 November 2018

Tidak Ada Formasi Guru Yang Capai Passing Grade di Morotai

DARUBA, OT - Hingga hari terakhir tes CPNS di Pemkab Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut), tidak ada formasi guru yang capai passing grade.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Morotai Rina Ishak mengatakan, hasil tes seleksi sejumlah guru yang ikut hanya mendekati angka passing grade yang suda ditetapkan yakni TWK 70, TIU 80 dan TKP 143.

"Tidak ada peserta dari formasi guru yang lolos dalam tes tahun 2018 ini, kalau yang hampir capai nilai passing grade banyak. Bahkan ada yang kurang 3 angka ada juga 2 bahkan satu angka saja langsung capai passing grade," ujar Kepala BKD, Jumat (09/11/2018).

Rina mengatakan, enam peserta yang capai passing grade hanya formasi kesehatan 4 orang dan tenaga teknis 2 orang. "Dua teknis dan 4 kesehatan itu yang lulus," jelas Rina.

Sementara peserta yang lolos dalam tes Seleksi Kompotensi Dasar (SKD) jangan beranggapan sudah selesai dan sudah lolos tes. Sebab, masih ada tes susulan yakni tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang konon katanya juga ada item TWK, TIU dan TKP.(red)


Reporter: Hizbullah Ode