Home / Indomalut / Morotai
07 Februari 2019

Speedboat Rute Tobelo - Morotai Dilaporkan Hanyut

Seluruh Penumpang Selamat

Proses evakuasi penumpang speedboat yang hanyut di perairan Morotai

MOROTAI, OT - Sebuah speedboat Minimote dengan rute Tobelo-Morotai, dikabarkan hanyut setelah BBM pematik mesin habis dalam perjalanan.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, menyebutkan, speedboat yang memuat 5 penumpang mengalami mati mesin pada Kamis (7/2/2019) sekitar pukul 19:00 waktu setempat.

Speedboat dengan motoris Tahada dan Musli melakukan pelayaran dari Tobelo Halmahera Utara menuju Kepulauan Morotai. Sekitar 1 jam pelayaran, mesin speedboat sering mati karena baling-baling mesin terkena sampah di laut sehingga speedboat tersebut kehabisan bahan bakar pematik mesin. Akibatnya, speedboat hanyut di depan pulau Matita Kepulauan Morotai.

Mendapat informasi tersebut, personil Markas Unit Pol Airud Kepulauan Morotai berkoordinasi dengan pihak KPLP Morotai dan KP3 Morotai guna melakukan operasi SAR dengan  menggunakan speedboat penumpang..

Informasi yang diperoleh indotimur.com, menyebutkan, seluruh penumpang dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi ke pelabuhan speed Kepulauan Morotai.(thy)


Reporter: Ibenk